News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ada Syaratnya Untuk Sukses Melalui Program OK OCE

Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gerai OK OCE Mart

 Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR -- Program unggulan pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno, yakni program OK OCE, bertujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran di ibu kota, sembari meningkatkan ekonomi warga.

Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Pusat, Richard Bangun, menjelaskan bahwa ada tahapan yang harus dilalui, sampai seorang warga ibu kota sukses mengikuti program itu.

"Ikuti metode tujuh Pasti Sukses. Pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perijinan, pemasaran, pelaporan keuangan, dan terakhir permodalan," kata Richard ketika dikonfirmasi, Kamis (8/2/2018).

Sebanyak tujuh  tahap tersebut dilakukan ketika program pelatihan dimulai. Sebelumnya masyarakat diharapkan untuk mendaftarkan diri di laman resmi okoce.me.

"Pelatihannya satu bulan tiga kali. Ada delapan kecamatan di Jakarta Pusat yang sudah mengikuti program pelatihan. Tahap pertama sudah kami laksanakan dari tanggal satu sampai tujuh Februari. Tim PGO (Perkumpulan Gerakan Ok Oce) yang memberikan pelatihan," tuturnya.

Jumlah peserta pelatihan tidak dibatasi. Selain berisi pelatihan tentang kewirausahaan, terdapat pula pelatihan kejuruan dan bursa kerja

Baca: Apa yang Bisa Anda Lakukan Saat Banjir Melanda, dan Setelahnya

"Peserta nantinya ada kejuruan bagi para pendaftar, apakah ingin bekerja, ingin memulai usaha, dan ingin meningkatkan usaha Tim Ok Oce akan melakukan koordinasi dengan Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau mengikuti Bursa Kerja Kecamatan melalui Job Fair Ok Oce," ujarnya.

Para peserta akan diklasifikasikan sesuai dengan skala usaha yang mereka kehendaki, mulai dari usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah dan usaha skala besar yang nantinya bisa di konsultasikan di di Kecamatan Kantor Ok Oce. (*)

Berita ini sebelumnya tayang di Warta Kota dengan judul "Tujuh Tips Mengikuti Program Kewirausahaan Ok Oce"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini