News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bang Japar Award, Bima Arya Tokoh Nasional Anti Miras

Penulis: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fahira Idris saat memberikan penghargaan Bang Japar Award

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Merayakan Milad ke-1, organisasi Massa (ormas) Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) memberikan penghargaan kepada Bima Arya Sugiarto karena dianggap sebagai pejabat publik anti minuman keras (miras) dan narkoba. Politikus PAN tersebut dianggap konsisten mengawal pengawasan terhadap peredaran miras dan narkotika di Kota Bogor.

Sejumlah tokoh yang didapuk mendapat penghargaan serupa diantaranya Budi Waseso (Kepala Badan Narkotika Nasional), Airin Rachmi Diani (Walikota Tangerang Selatan), Rachmat Gobel (Mantan Menteri Perdagangan) dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Baca: Menelusuri Isu Jual Beli Mayat untuk Bahan Pratikum Mahasiswa di Semarang

Baca: Pengakuan Seorang PSK di Manado

Ketua Umum Ormas Bang Japar yang juga merupakan Anggota DPD RI, Fahira Idris, mengatakan, konsistensi Bima Arya sebagai Walikota Bogor dalam mengawasi peredaran miras dan narkotika di Kota Bogor patut diacungi jempol.

“Pergerakan dan kebijakan beliau (Bima Arya) dalam menghentikan peredaran miras dan narkotika di Kota Bogor patut diacungi jempol dan diteladani kepala daerah lainnya,” ungkapnya, dalam keterangan persnya, Senin (26/2/2018).

Senator yang dikenal merakyat dan peduli pada fenomena sosial ini juga tak segan memberi dukungan penuh kepada Bima Arya di Pilwalkot Bogor Juni 2018 mendatang.

“Tidak ada figur lain yang bisa menggantikan beliau. Saya doakan Bima Arya kembali menjadi Walikota Bogor 2018-2023. Amien,”ujarnya.

Penghargaan secara simbolis diberikan Fahira Idris kepada Fajari Arya, Adik Kandung Bima Arya Sugiarto. Penghargaan ini kian memantik komitmen Bima Arya dalam mewujudkan Kota Bogor sebagai kota ramah pemuda dan ramah anak.

“Saya mewakili Kang Bima karena kebetulan beliau sedang umroh. Beliau berpesan penghargaan ini bisa menjadi pecutan semangat Kota Bogor untuk tetap menjaga generasi pemuda dari penyalahgunaan narkoba dan miras,” ungkap Fajari, menyampaikan pesan Bima Arya.

Terpisah, Bima Arya saat dihubungi mengatakan, Bang Japar bukan semata ormas jadi-jadian yang terbentuk atas kepentingan politik. Namun, kata dia, Bang Japar adalah ormas yang konsisten mengawal dan menjaga persatuan pemuda dan masyarakat dari segala persoalan sosial.

“Selamat Milad ke-1. Semoga Bang Japar tetap menjadi pilar pemecah persoalan sosial di masyarakat. Terima kasih atas doa dan dukungan Bang Japar untuk Kota Bogor selama ini,” ungkap Bima Arya, menjawab.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini