News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Beroperasi 2019, Stasiun LRT Jabodebek Akan Terdiri Dari Dua Lantai

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesawat melintas di atas lokasi proyek Light Rail Transit (LRT) yang terhenti pembangunannya di ruas jalan Tol Jakarta-Bekasi Timur, Jatiwaringin, Jakarta Timur, Jumat (23/2/2018). Pemerintah memutuskan penghentian sementara proyek infrastruktur elevated atau jalur layang, diantaranya proyek pembangunan kereta api ringan LRT Jabodetabek, jalur layang Mass Rapid Transit (MRT) dan jalur layang double-double track (DDT) kereta api karena akan dilakukan evaluasi terkait banyaknya kecelakaan konstruksi pembangunan jalur layang. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Selain membangun lintasan, PT Adhi Karya (Persero) selaku kontraktor Light Rail Transit (LRT) Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek) kini mulai membangun 16 stasiun.

Direktur Operasi PT Adhi Karya (Persero), Pundjung Setya menjelaskan nantinya stasiun akan terdiri dari dua lantai.

Pada lantai pertama atau yang disebut concourse tempat para pengguna LRT membeli tiket.

"Stasiun ada dua level, masuk dulu ke daerah concourse namanya nanti di concorse pelanggan beli tiket di situ," ucap Pundjung saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2108).

Kemudian pengguna naik ke lantai dua untuk naik gerbong LRT yang saat ini tengah diproduksi PT Industri Kereta Api (INKA).

"Baru naik ke atas ke arah platform, platformnya kan di atas ya," ujar Pundjung.

Baca: Tak Terima Disebut Pembohong Perihal Videonya, Lucinta Luna Serang Mike Lewis Lewat Bocoran ini!

Adapun 16 stasiun LRT Jabodebek untuk lintasan Cibubur-Cawang adalah Stasiun Cibubur, Stasiun Ciracas, Stasiun Kampung Rambutan, Stasiun Taman Mini, dan Stasiun Cawang.

Lalu untuk lintasan Bekasi Timur-Cawang terdapat Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Bekasi Barat, Staisun Cikunir 2, Stasiun Cikunir, Stasiun Jati Cempaka, dan Stasiun Cawang.

Sedangkan untuk lintasan Cawang-Dukuh Atas, melalui stasiun Cawang, Stasiun Ciliwung, Stasiun Cikoko, Stasiun Pancoran, Stasiun Kuningan, Stasiun Rasuna Said, Stasiun Setiabudi, Stasiun Dukuh Atas.

Stasiun Cawang akan menjadi stasiun transit atau titik pertemuan dari arah Bekasi Barat, Cibubur maupun Kuningan.

LRT Jabodebek ini rencananya akan beroperasi pada pertengahan tahun 2019.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini