News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ganjil-Genap di Jakarta Akan Diperluas hingga MT Haryono dan Pondok Indah

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah kedaraan terjebak kemacetan pajang di Jalan Jendral Gatot Suroto, dari Semaggi arah Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/4/2017). Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan ujicoba aturan sistem ganjil genap dari Semanggi hingga Kuningan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di Kawasan tersbut. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan dan Pengelola Transportasi Jabodetabek ( BPTJ) berencana memperluas penerapan sistem ganjil-genap di DKI Jakarta. Langkah itu dilakukan untuk mempersiapkan Asian Games pada Agustus 2018.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Kepala BPTJ Bambang Prihartono di Jakarta, seperti dilansir laman NTMCPolri, Sabtu (19/5/2018).

"Pemerintah Provinso DKI Jakarta sudah memiliki Peraturan Gubernur terkait pengaturan sistem ganjil-genap dan sistem itu akan diterapkan secara meluas," ujar Bambang.

Sekarang saja, pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor ganjil-genap sudah mulai pukul 06.00-10 WIB untuk pagi hari, dan sore tetap jam 16.00-20.00 WIB, setiap hari kecuali Sabtu-Minggu atau hari libur nasional.

Baca: Taksi Online Macam Go-Car Bebas Aturan Ganjil-genap di Jakarta

Kebijakan itu berlaku di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalam Sisingamangaraja, dan sebagian Jalan Gatot Subroto (persimpangan Jalan HR Rasuna Said sampai Gerbang Pemuda) dari Senin sampai Jumat.

"Target perluasan ke daerah Kuningan, MT Haryono, Gatot Subroto, hingga Pondok Indah. Untuk daerah lain seperti Jalan Benyamin Sueb," ujar Bambang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ganjil-Genap di Jakarta Diperluas Ketika Asian Games"
Penulis : Aditya Maulana

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini