News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2018

Larang Takbiran di Monas, Sandiaga Siapkan Lima Titik untuk Gelar Takbir di Jakarta

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memilih untuk berjalan kaki sampai ke Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pastikan tak akan ada kegiatan takbiran di Monas tahun ini seperti tahun sebelumnya.

Meski telah mendekati takbiran, Sandi menegaskan, kawasan Monas hanya akan difokuskan untuk kegiatan wisata dan olahraga saja.

Baca: Sandiaga Uno Bakal Fasilitasi Pendatang Baru yang Tak Miliki Keterampilan Melalui OK OCE

Menurut Sandi, hal itu dilakukan untuk menghindari adanya titik kemacetan yang berpusat di satu titik.

"Kita akan melakukan takbir di lima titik pusat kota. Di masing-masing wilayah," kata Sandi saat ditemui TribunJakarta.com, Selasa (11/6/2018).

"Nanti kita akan koordinasi. Gubernur dan Wagub akan mendatangi beberapa titik dan akan bertemu di satu titik lainnya. Tidak akan ada pusatnya di Monas," tambahnya.

Baca: Sandiaga Pantau Kesiapan Mudik di Terminal Kampung Rambutan

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengintruksikan masyarakat yang ingin berkonvoi saat takbiran untuk berkordinasi dengan petugas Dishub dan Satpol PP demi menjaga keamanan.

"Tidak diizinkan untuk konvoi ugal-ugalan. Tidak diizinkan takbir keliling yang mengganggu lingkungan masyarakat, dan harus dikoordinasikan dengan Dishub. Kita rencananya akan melakukan prosesi seandainya ini besar akan dilakukan pengawalan," katanya.

Penulis: Pebby Ade Liana

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Sandiaga Uno Pastikan Tak Ada Kegiatan Takbir di Monas Tahun Ini

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini