News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT RI

Sambut HUT RI ke-73 Tiga Pilar Kelapa Gading dan Tokoh Warga Gelar Lomba Berbaris

Penulis: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Perlombaan Baris-Berbaris tingkat Kecamatan Kelapa Gading yang digelar di Taman Jogging I Jalan Boulevard Raya, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara

TRIBUNNEWS.COM - Beragam perombaan untuk memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, banyak digelar di tingkat RT, RW, perkantoran, kelurahan maupun kecamatan.

Seperti Perlombaan Baris-Berbaris tingkat Kecamatan Kelapa Gading yang digelar di Taman Jogging I Jalan Boulevard Raya, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Baca: Drama Pembunuhan Bocah 7 Tahun Oleh Ayah Sendiri, Tersangka Sempat Bersandiwara

Perlombaan tahunan ini diikuti sebanyak 27 tim dari Satpam RW/perumahan, Satpam Perusahaan dan siswa sekolah yang tiap timnya terdiri dari 11 orang. Sementara juri penilai dipercayakan kepada Babinsa Koramil-06/Kelapa Gading dan Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa Gading.

Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Martua Raja Talipar Laut selaku penanggung jawab lomba, mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Tiga Pilar Kecamatan Kelapa Gading untuk memperingati HUT ke-73 kemerdekaan RI dan mempererat tali silahturahmi sekaligus melakukan pengecekan kesiapsiagaan anggota security di wilayah Kelapa Gading.

“Kita harus junjung tinggi sportivitas perlombaan, ini bukan menjadi ajang saling menjatuhkan namun untuk mempererat silahturahmi antar RW se-Kecamatan Kelapa Gading,” kata Kapolsek.

Sementara Danramil-06/Kelapa Gading Kodim 0502/Jakarta Utara, Mayor Inf Fadli S. Karamaha menekankan obyektifitas dalam penilaian. Penilaian lomba meliputi keseragaman, kekompakan sikap dan gerakan saat berjalan maupun gerakan di tempat.

“Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai aplikasi dari pembinaan yang selama ini sudah dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaanya."

Ditemui di tempat yang sama, David Rahardja, sebagai tokoh warga Kelapa Gading mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap bisa tetap berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

"Saya berharap kegiatan ini menghasilkan pemenang baris berbaris yang nantinya bisa di kirim untuk bertanding di tingkat provinsi," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini