News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Kemerdekaan RI

Alasan Anies Pilih Lapangan Banteng sebagai Lokasi Upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI

Penulis: Reza Deni
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur dalam Upacara HUT ke-73 RI yang dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur dalam Upacara HUT ke-73 RI yang dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Anies mengakui bahwa pemilihan Lapangan Banteng sebagai tempat upacara dikarenakan selama beberapa waktu terakhir, upacara dilakukan di lahan parkir.

"Suasananya tidak sakral bahkan terkesan seperti tidak rapi, kanan-kiri ada poster-poster warung," ujarnya di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Karena itulah, Anies mengatakan bahwa upacara untuk memperingati HUT ke-73 RI harus dilaksanakan di tempat yang berbeda.

Kemudian, dikatakan Anies juga bahwa opsi Lapangan Banteng dipilih setelah Purna Eka Paskibraka mengusulkan agar upacara tidak di lahan parkir lagi.

"Merespons hal tersebut, kami lihat beberapa lokasi, dan kemudian kami tentukan di Lapangan Banteng ini," ujarnya.

Seperti diketahui, Lapangan Banteng diresmikan pada 25 Juli 2018 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Lapangan Banteng, dikatakan Anies, mempunyai sejarah yang cukup panjang yang dimulai dari sekitar 1632 ketika masih disebut sebagai Lapangan Paviliun.

Kemudian sempat berubah namanya menjadi Lapangan Singa, dan sesudah kemerdekaan Lapangan Singa berubah nama menjadi Lapangan Banteng.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini