News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hotma Sitompul Tegaskan Richard Muljadi Tidak Kenal dengan Orang yang Memberikannya Kokain

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Richard Muljadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengacara Richard Muljadi, Hotma Sitompul menegaskan bahwa kliennya tidak kenal dekat dengan sosok ML yang memberikannya kokain.

Hotma mengungkapkan bahwa hal tersebut diakui Richard kepadanya.

Richard mengatakan kokain tersebut didapat dari orang yang dia sendiri tidak terlalu kenal orang tersebut.

"Saya tidak tahu. Pokoknya yang dia peroleh dia tidak kenal. Mungkin tahu namanya apa gimana, cuma itu aja. Identitasnya tidak tahu," tegas Hotma di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Baca: Richard Muljadi Mulai Beberkan Identitas ML yang Memberinya Kokain

Hotma menegaskan bahwa kokain tersebut didapat dari orang yang tidak jelas identitasnya.

Menurutnya ML tidak ada hubungan sama sekali dengan Richard.

"Saya tidak bicara kasus ini. Secara umum untuk sesuatu barang terlarang kalau kita peroleh biasanya orang itu tidak terdeteksi identitasnya. Misalnya saya mau punya pistol, saya ingin pistol. Saya lagi berdiri di Blok M ada orang bilang 'pak mau pistol ga? siapa kamu? bapak tidak usah tahu saya siapa. Ini ada pistol. Ya boleh deh saya beli'," tegas Hotma.

Seperti diketahui, Richard ditangkap di kamar kecil sebuah restoran di kawasan SCBD pada pukul 01.00 WIB. Di toilet tersebut dirinya diduga mengonsumsi kokain.

Polisi menyita barang bukti berupa satu unit ponsel iPhone X berwarna hitam, yang di layarnya terdapat serbuk putih yang diduga kokain sisa pakai; dan selembar uang kertas pecahan lima dolar Australia, yang juga terdapat serbuk putih diduga kokain sisa pakai.

Kokain itu diduga merupakan hadiah dari salah satu pelaku berinisial ML, karena dia akan akan menikah. ML diduga meminta orang suruhannya untuk mengantar kokain sebagai kado pernikahan kepada Richard. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini