News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Jelang Pengambilan Nomor Urut Capres - Cawapres, Lalu Lintas di Depan KPU Tersendat

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Situasi lalu lintas di depan kantor KPU, Jalan Imam Bonjol arah Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018) pukul 15.38 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksanaan pengundian dan pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres untuk pemilu 2019 baru akan dilaksanakan pada Jumat (21/9/2018) pukul 20.00.

Walaupun masih beberapa jam lagi, suasana di depan kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada pukul 15.20 WIB sudah dalam keadaan ramai.

Baca: Jokowi-Maruf Awali Pengambilan Nomor Urut ke KPU dari Tugu Proklamasi

Ribuan aparat kepolisian dan TNI dari berbagai kesatuan siap mengamankan proses pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres.

Mereka tidak hanya berada di lingkungan kantor KPU, tapi juga tersebar di beberapa titik di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, para awak media yang akan meliput proses pengundian nomor urut telah berada di lokasi.

Dari pantauan Warta Kota, sebagian relawan pendukung pasangan capres dan cawapres juga telah berkumpul di depan kantor KPU.

Baik kendaraan aparat kepolisian, kendaraan awak media dan para pendukung pasangan calon diparkir di kedua sisi Jalan Imam Bonjol memicu kemacetan.

Ditambah lagi lokasi tersebut berada dekat dengan traffic light.

Baca: Musim Hujan Tiba, Sudin SDA Waspadai Delapan Titik Rawan Genangan di Jakarta Barat

Akibatnya, pengguna jalan yang melewati lokasi harus memelankan laju kendaraan mereka karena sebagian jalur dipergunakan sebagai lahan parkir. Sehingga, kemacetan pun tidak dapat dihindari.

Sekitar pukul 15.30 WIB, sejumlah kendaraan yang mengangkut ratusan personel TNI dari Yonarmed-7/105 GS juga tiba di lokasi. Pasukan berseragam loreng hijau-cokelat itu dilengkapi dengan senjata Laras panjang.

Penulis: Hamdi Putra

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Lalu Lintas Depan Kantor KPU Tersendat Saat Menjelang Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini