News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

1 Tahun Pemerintahan Anies Baswedan

Anies Baswedan Gelar Sayembara Logo Jak Lingko, Ini Syarat Raih Hadiah Rp 100 Juta

Editor: ade mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memberikan sambutan saat melepas Kafilah Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Nasional XXVII di Balai Agung, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018). Anies berharap Kafilah Provinsi DKI Jakarta dapat meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional XXVII yang akan digelar di Kota Medan dan Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 4 hingga 13 Oktober 2018 mendatang. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuat sayembara membuat logo Jak Lingko, pengembangan dari program transportasi terintegrasi yang sebelumnya dinamai dengan OK OTrip.

Seperti diketahui bahwa belum lama ini di Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan program pengembangan layanan integrasi transportasi publik antarmoda bernama Jak Lingko.

Jak Lingko merupakan transformasi dari program layanan transportasi yang sebelumnya telah dikemas oleh Pemprov DKI Jakarta dengan nama OK OTrip.

Anies Baswedan pun mengajak kepada masyarakat agar ikut berpatisipasi mengiktui sayembara logo Jak Lingko.

"Kami mengundang teman-teman dari Asosiasi Desain Grafis Indonesia untuk membantu. Apa? Kami ingin membuka sayembara kepada masyarakat untuk merancang logo Jak Lingko," ujar Anies Baswedan di Balai kota DKI Jakarta, Senin (8/10/2018).

Wali Kota Jakarta Barat Hari Ini Akan Hadiri Pembukaan Lomba Seni Budaya

Kerap Sesak Napas? Hati-hati Bisa Jadi Gejala Pembekuan Darah, Intip Penjelasannya!

Anies Baswedan berharap, dengan adanya sayembara itu, masyarakat bisa ikut berpartisipasi dan terlibat secara langsung dalam membuat rancangan terkait dengan makna dari Jak Lingko sendiri.

Kegiatan tersebut rencananya akan difinalkan pada akhir Oktober ini.

"Ini bagian dari ikhtiar kita bahwa apa yang nanti kita bangun, milik kita semua, bukan semata-mata keputusan selera gubernur, selera aparatur, selera mereka-mereka yang pegang otoritas. Tapi kita serahkan kepada masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa selesai sebelum akhir Oktober. Jadi akhir bulan Oktober kita bisa umumkan, kalau namanya kita luncurkan hari ini, tapi desainnya insya Allah bisa kita selesaikan," tuturnya.

Informasi sayambara itu pun turut dibagikan di akun Instagram resmi Pemrprov DKI Jakarta.

"Yuk, daftarkan dirimu dalam kompetisi logo Jak Lingko!
.
Pemprov DKI Jakarta bersama ADGI (Asosiasi Desainer Grafis Indonesia) mempersembahkan Sayembara untuk merancang logo Jak Lingko.
.
Menangkan hadiah tunggal senilai 100 juta! Pemenang sayembara juga berkesempatan bekerjasama dengan @pt_transjakarta untuk pengembangan branding.
.
Penasaran? Ayo cek syarat dan ketentuannya di http://bit.ly/jaklingko_adgi.
.
Untuk diketahui, teman-teman akan membuat desain logo setelah proses seleksi portofolio. Dan hanya yang lolos seleksi portofolio saja yang akan masuk ke tahap selanjutnya untuk membuat desain logo.
.
Jadi, tunggu apa lagi? Segera kirimkan portofoliomu! Batas pengumpulannya 15 Oktober 2018," begitu keterangan postingan akun @djkijakarta.

Bersambung: Anies Baswedan Gelar Sayembara Logo Jak Lingko, Hadiahnya Rp 100 Juta, Begini Syaratnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini