News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penjelasan PT KCI Terkait Peristiwa Video Penumpang KRL Berhamburan Keluar Karena Bau Gas

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi gerbong KRL Commuterline untuk wanita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beredar video penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) rute Jakarta Kota-Bekasi yang berhamburan keluar dari kereta yang tidak berhenti di pada peron.

Dalam video tersebut, petugas keamanan dan dan petugas stasiun berlari untuk menolong penumpang yang panik dan mencoba turun dari kereta.

Baca: Pengendara Motor Tewas Ditabrak Commuter Line di Pasar Minggu

Dikonfirmasi, VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa mengatakan sekira pukul 12.30 WIB pihaknya mendapat laporan ada bau gas yang masuk ke dalam rangkaian kereta.

"Beberapa masinis juga sempat melapor bahwa saat akan masuk stasiun Buaran ada bau gas dari luar ke dalam rangkaian," kata Eva saat di konfirmasi, Sabtu (3/11/2018).

Untuk penumpang yang sempat keluar dari rangkaian pada saat mencium bau gas, pihaknya juga telah diminta kembali kedalam rangkaian.

"Sudah diimbau dan ditangani oleh petugas untuk kembali kedalam rangkaian karena bau gas tersebut buka berasal dari KRL atau stasiun," kata Eva.

Eva mengatakan bahwa bau gas juga tercium di area stasiun khususnya Buaran dan dirasakan pengguna jasa yang berada di stasiun.

"Atas kondisi tersebut setelah memeriksa kawasan stasiun dan dinyatakan aman, selanjutnya petugas keamanan dari stasiun Buaran dan stasiun Buaran baru melakukan penyisiran untuk mengetahui sumber tersebut," jelasnya.

Dari penyisiran petugas, didapati bau gs tersebut bersumber dari kawasan industri (pabrik) sekitar KM 16 yang berada diantara Stasiun Buaran dan Klender.

Baca: Penumpang KRL Buang Air Besar di Dalam Gerbong, Ini Tanggapan PT KCI

Eva mengatakan bahwa kejadian ini tidak menyebabkan gangguan operasional KRL.

Hingga kini PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta dan PT KCI masih dalam koordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk menelusuri pabrik yang mengeluarkan bau gas tersebut.

Penulis: Suci Febriastuti

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Beredar Video Penumpang KRL Berhamburan Keluar karena Bau Gas, Ini Penjelasan KCI

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini