News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Warga Pasrah Lihat Belasan Rumah Semi Permanen di Kali Angke Dibongkar

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

15 bangunan di bibir Kali Angke atau (Kali Item), Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, dibongkar paksa oleh petugas gabungan, Rabu (14/11/2018)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 15 bangunan di bibir Kali Angke atau (Kali Item), Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, dibongkar paksa oleh petugas gabungan, Rabu (14/11/2018).

Lurah Angke Dirhamsyah menuturkan, penertiban ini sebagai bentuk antisipasi agar warga tak diterjang oleh luapan aliran kali di musim hujan.

Baca: PT KAI Daop 1 Jakarta Tertibkan Petak Jalan Kampung Bandan dan Angke

"Kami bongkar sebanyak 15 bangunan yang di bibir kali, karena sangat berbahaya. Dilakukan penertiban, ditakutkan ketika aliran kali meluap, justru menerjang rumah warga," katanya, di lokasi penertiban.

Sejumlah petugas gabungan bergotong-royong untuk membongkar belasan rumah yang berdiri di bibir kali. Pembongkaran dilakukan dengan alat seadanya, serta berjalan kondusif.

Tak ada satu pun warga yang terkena dampak penertiban ini, melakukan perlawanan kepada petugas. Mereka justru sibuk menata barang-barang, dan bersiap mencari tempat tinggal yang baru.

Baca: Petugas Gabungan Tertibkan Sejumlah PKL di Jalan Jatibaru Tanah Abang

Rumah yang semi permanen ini terlihat mudah dibongkar petugas. Awalnya, rencana kegiatan penertiban ini menggunakan alat berat, namun gagal karena sempitnya lokasi pembongkaran.

"Tadinya mau menggunakan alat berat bekhoe, terapi enggak bisa karena areanya juga sangat sempit. Sehingga, dilakukan secara manual lah pembongkarannya," papar Dirhamsyah.

Baca: Nikita Mirzani Klarifikasi Soal Tudingan Lepas Hijab, Billy Syahputra: Lah Lo Kok Aneh

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Petugas Gabungan Bongkar 15 Bangunan Liar di Bibir Kali Angke, Warga Pasrah

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini