News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pembunuhan di Bekasi

Pengakuan Satpam, Haris Simamora Sempat Dimarahi Maya Ambarita karena Sering Minta Uang

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Haris Simamora mengaku motifnya melakukan pembunuhan gara-gara dendam sering dihinda tak berguna.

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Mastaufik (49), satpam yang sedang beli rokok di warung Maya Ambarita, korban pembunuhan satu keluarga di Bekasi menceritakan momen ketika Haris Simamora, tersangka dimarahi oleh saudaranya itu.

"Jadi ada tiga bulan lalu, Haris datang minta uang untuk beli baju Natal tapi enggak dikasih. Korban bilang agar Haris kerja," katanya kepada Warta Kota, Senin (19/11/2018).

Baca: Kasus Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Tetap Berlanjut Meskipun Barang Bukti Linggis Tak Ditemukan

Mastaufik mengetahui itu lantaran ia mendengar percakapan antara Haris Simamora dengan istri Diperum Nainggolan, Maya Ambarita (37).

"Waktu saya lagi beli rokok di warung korban. Saya lihat ada Haris datang main ke situ dan lagi ngobrol sama istrinya korban. Haris minta uang buat beli baju Natalan. Tapi korban Maya memarahi Haris untuk jangan sering meminta uang. Maya minta Haris kalau mau cepat punya baju ya cari kerja," paparnya.

Maya Ambarita, lanjut Mastaufik, juga menasihati Haris  Simamora agar tidak malas-malasan.

"Saya dengar korban (Maya Ambarita) bilang ke Haris kalau mau punya uang ya kerja jangan malas-malasan, intinya begitu. Mereka ngobrol pakai bahasa sana (Batak). Ya memang nadanya keras juga," paparnya.

Walau berkata seperti itu, Mastaufik melihat Maya Ambarita tetap memberikan uang kepada Haris Simamora.

"Cuma tetap dikasih kok uangnya sama Maya, saya lihat," ungkapnya.

Sebelumnya, Haris Simamora ditangkap pada Rabu (14/11/2018) lalu di daerah Garut, Jawa Barat. Mobil yang digunakan Haris Simamora juga ditemukan di rumah kos di Cikarang, Jawa Barat.

Sedangkan linggis yang digunakan tersangka dibuang ke Kalimalang, dan hingga kini masih dicari polisi. Tersangka masih memiliki hubungan keluarga dengan istri Diperum Nainggolan, Maya Ambarita.

Baca: Update Kasus Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi, dari Warga Banjiri TKP hingga Prarekonstruksi

Sebelumnya, satu keluarga ditemukan tewas di Jalan Bonjong Nangka II RT 02/07 Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Selasa (13/11/2018) dini hari.

Empat korban tewas adalah Diperum Nainggolan (38), Maya Ambarita (37) istri, Sarah Nainggolan (9), dan Arya Nainggolan (7).

Penulis: Muhammad Azzam

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Haris Simamora Pernah Minta Uang untuk Beli Baju Natal, Sempat Dimarahi Korban tapi Dikasih Juga

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini