News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecelakaan Maut di Cipondoh

Santri Korban Kecelakaan Maut di Cipondoh Dikebumikan, Tangis Keluarga Pecah Saat Pemakaman

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana haru biru begitu terasa saat prosesi pemakaman korban kecelakaan maut rombongan santri. Isak tangis pecah ketika Ahmad Sofyan Sohri satu dari korban dikebumikan di Pemakaman Karang Mulya, Karang Tengah, Kota Tangerang pada Senin (26/11/2018).

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Suasana haru terasa saat prosesi pemakaman korban kecelakaan maut rombongan santri.

Isak tangis pun pecah ketika Ahmad Sofyan Sohri satu dari korban dikebumikan di Pemakaman Karang Mulya, Karang Tengah, Kota Tangerang pada Senin (26/11/2018).

Seperti diberitakan Warta Kota sebelumnya kecelakaan maut tersebut terjadi di Flyover Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (25/11/2018) kemarin.

Mobil pikap yang membawa rombongan santri tersebut terbalik hingga menyebabkan 3 orang meninggal dan 20 orang mengalami luka-luka.

Derai air mata keluarga tak bisa dibendung saat jenazah Sofyan hendak dishalatkan.

Kapolrestro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan turut mengantar mendiang hingga ke tempat persemayaman.

Baca: Sopir Tersangka, Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Cipondoh Ingin Selesaikan secara Kekeluargaan

"Orang yang meninggal pada saat menuntut ilmu, apalagi ilmu agama maka dia dalam keadaan mati syahid," ujar Harry saat dijumpai di lokasi pemakaman korban, Senin (26/11/2018).

Ia menjelaskan, para santri asal Ponpes Miftahul Huda pimpinan KH Noval ini mengalami kecelakaan setelah menghadiri acara maulid di Ponpes Pimpinan KH Rosyid, di Karang Tengah, Kota Tangerang.

Menurutnya, setelah kecelakaan tersebut terjadi pihaknya terus menerus melakukan pengawalan terhadap korban maupun perkembangan kasus ini.

"Saya sudah perintahkan seluruh jajaran untuk dampingi. Mulai dari santri dan korban yang meninggal, ini harus kita kawal," ucapnya.

Harry menyebut jajarannya sangat terpukul dan berduka. Dirinya meminta pihak keluarga dapat bersabar dan mengikhlaskan kejadian ini.

"Saya sangat berempati yang mendalam atas insiden ini. Kami berharap keluarga bisa bersabar dan menerima apa yang sudah terjadi," kata Harry.

 Untuk menambah iman

Sementara itu, KH Rasyid selaku pimpinan Ponpes penyelenggara acara maulid pada menuturkan, Sofyan merupakan anak didik dari KH Noval yang tidak lain merupakan sahabatnya.

Pada insiden ini Rasyid menyebut korban datang bersama dengan teman lainnya.

 "Sofyan ini ketika kemarin menghadiri Maulid di Ponpes, saya tuntun dan memang niat. Dan kedatangan dia di itu untuk menambah iman. Insha Allah karena kerinduan yang besar dan rasul sangat merindukan dia Insha Allah dia akan mendapat syafaat," ungkap Rasyid.

 Bahkan, Rasyid menambahkan, hingga saat ini guru pimpinan Ponpes Miftahul Huda tempat Sofyan mengajar masih dalam keadaan duka yang mendalam.

 "Bahkan gurunya KH Noval sangat terpukul sekali. Insha Allah kita bersaksi akan kebaikan beliau," paparnya. (dik)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini