News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ledakan di Mal Taman Anggrek

Ledakan di Mal Taman Anggrek Terjadi Saat Karyawan Sedang Memasak

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kondisi lantai 4 yang porak-poranda pasca ledakan pipa gas di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019).

Laporan Reporter Warta Kota, Joko Supriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu karyawan pusat perbelanjaan Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, mengaku mendengar satu kali ledakan di sebuah kafe di mal tersebut, Rabu (20/2/2019).

Seluruh karyawan lantas dievakuasi setelah peristiwa tersebut. Yuanita (24) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00. Ketika itu dirinya tengah memasak di salah satu restoran yang tak jauh dari lokasi ledakan.

"Satu kali ledakan doang. Tapi kan walau satu kali ledakan itu kan satu gas saluran semuanya, jadi otomatis kena semuanya itu, itu cepet banget hitungan detik meledak, udah kita pada lari," kata Yusnita, Rabu (20/2/2019).

Sebelum ledakan terjadi memang dirinya dan beberapa karyawan lain mencium aroma bau gas yang sangat menyengat, dan terdengar bunyi gas di salah satu pipa.

Baca: Komponen Belt dan ECU Bermasalah, Yamaha Recall Skutik TMAX-DX

"Jadi kita itu lagi aktivitas masak, kompor udah pada nyala, nah itu enggak lama pada bilang ini gimana-gimana, gasnya bunyi. Pokoknya setelah itu hitungan detik langsung meledak, baru alarm bunyi," paparnya.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa Aktadivia mengatakan, pihaknya masih menyelidiki ledakan yang terjadi di Mall Taman Anggrek. Ia menduga ledakan terjadi dari sumber gas.

"Diduga dari gas, tapi untuk pastinya belum bisa memastikan karena masih menunggu hasil labfor," kata AKP Rensa.

Kata Rensa, peristiwa itu tidak menimbulkan ada korban jiwa, namun memang kaca di lantai lokasi ledakan hancur. Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil tapi belum bisa memastikan jumlahnya," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini