News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Turun ke Lapangan, Sekda Tangerang Ikut Ngecat Rumah Warga di Tanah Tinggi

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri terjun ke lapangan melakukan pengecatan rumah bersama warga. Dadi mengecat Kampung Kita di RW 11, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang pada Minggu (10/3/2019)

TRIBUNUNEWS.COM, TANGERANG - Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menyempatkan diri turun ke lapangan dan melakukan kegiatan mengecat rumah bersama warga di Kampung Kita di RW 11, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang pada Minggu (10/3/2019).

Langkah itu sebagai apresiasi kemandirian masyarakat Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang dalam menata lingkungan.

Baca: Pemkot Tangerang Mulai Terapkan Sistem Pembayaran Non Tunai di Pasar

Dadi yang datang ke Kampung Tanah Tinggi Warna Warni ini tak sungkan menyatu bersama masyarakat sekitar untuk melakukan pengecatan.

Guna mepercantik wilayah RW 11, yang belum lama ini diresmikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah sebagai Kampung Tematik.

Seperti diketahui Kampung Tanah Tinggi Warna Warni tersebut diproyeksikan akan menjadi destinasi wisata yang terlahir karena kemandirian masyarakatnya.

Lokasinya persis berada di bawah jalur Kereta Bandara Soekarno Hatta.

“Konsep pembangunan dengan mengedepankan kemandirian masyarakat seperti inilah yang menjadi rujukan kami dalam membuat dan menjalankan program pembangunan di Kota Tangerang,” ujar Dadi saat ditemui Warta Kota di Kampung Tanah Tinggi Warna Warni, Minggu (10/3/2019).

Dengan mengedepankan rujukan program Pemerintah Kota Tangerang yang tengah menjalankan Program Kampung Kita untuk setiap wilayah, Dadi sangat mengapresiasi apa yang telah diperbuat masyarakat.

Menurutnya, Kampung Kita dengan kemandirian warganya bisa menciptakan Kampung Tematik.

“Masyrakat di sini yang telah berbuat untuk Kampungnya dengan melakukan penataan Kampung sehingga menjadi indah, bersih, hijau dan asri,” ucapnya.

Sebagai bentuk apresiasi dan tanggung jawab Pemkot Tangerang atas kemandirian masyarakat, Dadi berjanji akan mengintegrasikan program pembangunan warga dengan pemerintahan setempat.

“Selanjutnya kami dari Pemda akan melakukan pengecekan terkait kebutuhan insfrastruktur yang akan dibenahi di sini. Seperti tadi saya lihat ada beberapa drainase yang harus diganti dan secepatnya akan kami koordinasikan dengan Dinas PU,” kata Dadi.

Sementara itu Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto menambahkan tahapan pengecatan rumah dan lingkungan warga di RW 11 didasari atas kegotong royongan warganya.

“Semuanya masyarakat yang melakukan, dari mulai pengecatan, penataan ruang terbuka hijau hingga kebersihan lingkungan,” ungkap Hadi.

Baca: Wali Kota Tangerang Ingatkan Jajarannya tentang Kewajiban PNS

Hadi menyebut tahapan pengecatan di RW 11, yang terdiri dari 4 RT dengan jumlah rumah hunian sebanyak 276, tahapan awalnya dimulai pada pemukiman warga di sepanjang Jalan Meteologi.

“Saat ini kami fokuskan di RT 3 dan RT 11 yang wilayahnya berada di sepanjang jalan Meteologi dulu dan kedepannya semuanya akan dilakukan pengecatan,” paparnya.

Penulis : Andika Panduwinata

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul : Sekda Kota Tangerang Ngecat di Kampung Tanah Tinggi Warna Warni

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini