News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dukung Langkah Anies Lepas Saham di Perusahaan Bir, Gerindra: Tak Bisa Ditawar

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Gerindra Jakarta Barat Yudha Permana mengatakan bahwa penjualan saham bir tersebut merupakan janji politik Anies saat maju sebagai Cagub DKI 2017 lalu.

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Partai Gerindra mendukung rencana Gubernur Jakarta Anies Baswedan melepas kepemilikan saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta. Pemporv DKI memiliki 26,25 persen saham di perusahaan tersebut.

Ketua Gerindra Jakarta Barat Yudha Permana mengatakan bahwa penjualan saham bir tersebut merupakan janji politik Anies saat maju sebagai Cagub DKI 2017 lalu.

"Sebagai partai pengusung, sudah menjadi kewajiban mendukung penuh pemenuhan janji politik pak Anies. Itu tidak bisa ditawar," ujarnya, Minggu, (10/3/2019).

Menurutnya, janji yang dibuat Anies tersebut merupakan komitmen bersama Ormas dan Parpol pengusungnya. Selain itu dengan melepas saham bir, Anies telah menyerap aspirasi warga.

"Pelepasan saham bir itu salah satu alasan warga pilih Anies-Sandi. Gerindra ada disitu untuk sosialisasi waktu itu, jadi komit tetap dukung penjualannya," katanya.

Ia mengatakan bahwa Gerindra akan berkomitmen untuk mendukung langkah pelepasan tersebut, meskipun sejumlah fraksi di DPRD DKI menolaknya. Menurutnya setiap fraksi memiliki pandangan masing- masing termasuk mereka yang berpandangan mempertahanakan saham pemprov di PT Delta karena masih memberikan pemasukan atau dividen.

"Itu hak mereka, Saya pastikan Gerindra masuk partai yang komit mendukung Gubernur menjual saham bir," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini