News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT DKI Jakarta

Saat Kejombloan Anies Baswedan Pimpin DKI Jakarta Disindir Mendagri

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tjahjo Kumolo dan Anies Baswedan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesendirian Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta disindir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Gubernur DKI Jakarta yang hingga kini masih menjomblo lantaran tak kunjung didampingi Wakilnya diungkapkan Mendagri.

Sindiran ini dilontarkan Tjahjo Kumolo ketika mengawali kata sambutannya dalam Sidang Paripurna HUT ke- 492 DKI Jakarta, di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Awalnya, Tjahjo Kumolo memberikan penghormatan kepada seluruh hadirin sidang dengan lebih dulu menyebut Gubernur DKI Anies Baswedan beserta Wakilnya.

Namun seketika itu pula Tjahjo Kumolo ingat kalau posisi Wakil Gubernur DKI masih belum terisi.

Baca: HUT DKI Jakarta ke-492, Anies Baswedan Berharap Warga Maknai Wajah Baru Jakarta dengan Cara Ini

"Yang saya hormati Gubernur DKI Jakarta, dan Wakilnya. Wakilnya Belum ada ya," kata Tjahjo disambut gelak tawa seluruh hadirin rapat saat itu.

Usai melontarkan sindirannya, Tjahjo dalam kesempatan itu juga meminta Pemprov DKI tetap aktif memberi informasi, masukan dalam menciptakan pemerintah nasional yang efektif dan efisien guna nempercepat reformasi birokrasi.

"Kontribusi pemikiran baik kritik maupun saran juga harus kita bangun untuk menjalin hubungan tata kelola Pemerintah Pusat dan Daerah yang harus semakin efektif, semakin efisien guna mempercepat reformasi birokrasi dan dalam upaya memperkuat Otonomi daerah," pungkas dia.

Ditemui ketika Rapat Paripurna berakhir, Tjahjo Kumolo kembali menegaskan sindirannya ke Anies tadi.

Katanya, Kemendagri sudah meminta kepada DPRD DKI agar segera merampungkan proses pemilihan Wakil Gubernur untuk mendampingi Anies.

Ia meminta DPRD DKI segera berinisiatif dan jangan lagi menunggu-nunggu.

"Kami meminta kepada DPRD untuk segera mengagendakan proses pemilihan Wakil Gubernur. Dan DPRD segera inisiatif untuk melakukan proses pemilihan, sehingga Wakil Gubernur yang akan membantu pak Anies berjalan dengan cepat," sebut Tjahjo.

Tunggu 22 Juli
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi sindiran Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo terkait kosongnya kursi wakil gubernur DKI Jakarta dalam sidang paripurna DPRD DKI Jakarta memperingati HUT ke-492 Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Anies mengatakan tengah menunggu sidang DPRD DKI Jakarta untuk memilih wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno yang rencananya digelar 22 Juli 2019 mendatang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini