News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BJ Habibie Meninggal Dunia

Kenangan Tentang Kepemimpinan BJ Habibie di ICMI: Bijak dan Cerdas

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Liang lahat yang akan digunakan sebagai makam BJ Habibie di TMP Kalibata, Kamis (12/9/2019)

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, memiliki pemgalaman tersendiri saat tergabung dalam Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di bawah kepemimpinan Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Seperti diketahui, Presiden ke-3 Republik Indonesia itu merupakan ketua umum ICMI pada periode pertama.

Benyamin mengenang saat bertemu Habibie di Istana Negara Bogor. Di sana, Habibie berbicara tentang pembangunan ekonomi Indonesia.

"Tentu kesannya luar biasa saya sebagai Ikatan Cendikia Muslim Indonesia dan beliau ketua ICMI sebagai ketua ICMI periode pertama. Dan kami kerja nasional di istana Bogor beliau menyampaikan banyak hal terkait dengan pembangunan ekonomi di Indonesia," ujar Benyamin saat dihubungi TribunJakarta.com, Kamis (12/9/2019).

Benyamin merasa sangat terkesan saat itu. Di benaknya, Habibie sosok yang bijak dan cerdas.

Baginya, bukan hanya dirinya yang kehilangan sosok perancang pesawat pesawat R80 itu, namun juga seluruh masyarakat Indonesia.

"Dan itu sangat berkesan sekali buat saya. Keliatan beliau bijak dan cerdasnya itu sangat terlihat. Makannya semua orang anak bangsa ini pasti merasakan kehilangan tapi Allah lebih sayang pada almarhum," ujarnya.

Benyamin menyampaikan duka cita atas meninggalnya BJ Habibie.

"Atas nama pribadi, atas nama keluarga, atas nama kedinasan dan masyarakat Tangsel kami mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas pulangnya eyang Habibie ke Rahmatullah. Kita bangsa indonesia kehilangan lagi satu putra terbaik. Mudah mudahan amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT. Dan para keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," ujarnya.

Baca: Cerita Penggali Makam BJ Habibie & Ani Yudhoyono, Temukan Sejumlah Kesamaan: Tanahnya Empuk

Habibie menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 18.03 WIB, Rabu (11/9/2019), dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9/2019).

Penulis: Jaisy Rahman Tohir

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Wakil Wali Kota Tangsel Kenang Kepemimpinan BJ Habibie di ICMI: Bijak dan Cerdas

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini