News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

RUU KUHP

Bentrokan Antara Mahasiswa dengan Massa Tak Dikenal, Lalu Lintas di Depan UIN Sempat Lumpuh

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bentrokan terjadi di depan pintu keluar kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) antara mahasiswa dan massa tak dikenal pada Senin siang (23/9/2019)

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Lalu lintas di depan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Senin (23/9/2019) sempat lumpuh. 

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya bentrokan yang terjadi pada siang hari itu melibatkan massa dari mahasiswa UIN Jakarta dan massa tidak dikenal.

Mahasiswa UIN Jakarta yang tengah menunggu bus untuk berangkat aksi ke gedung DPR MPR Jakarta, terlibat cekcok dengan massa tak dikenal dan berujung bentrokan.

Video bentrokan tersebut pun viral di media sosial. Terlihat video direkam dari sudut pandang arah Rumah Sakit (RS) UIN yang lokasinya berada persis di samping kampus.

Andi, sekuriti RS UIN, memastikan bentrokan tersebut tidak sampai merusak fasilitas rumah sakit.

"Tadi bentrokan siang di jalan, enggak sampai masuk ke rumah sakit, fasilitas aman," ujar Andi kepada TribunJakarta.com.

Namun ia mengatakan, saat bentrokan terjadi dan arus lalu lintas lumpuh, ambulans RS UIN yang hendak membawa pasien ke arah Bintaro, Pondok Aren jadi tersendat.

Beruntung aparat polisi dan sekuriti rumah sakit langsung berkoordinasi untuk membuka jalan dengan cara melawan arus.

• Satpol PP Copot Spanduk Pilwakot Solo Bergambar Gibran, Ini Tanggapan Putra Jokowi

• Polisi Ungkap Bentrokan Antarmahasiswa di Depan UIN Jakarta Karena Salah Paham

• MA Terduga Teroris di Cilincing: Pribadi Tertutup, Pengakuan Ayah dan Mantan Istrinya Ditangkap

"Tadi ambulans sempat susah keluar karena ada bentrokan kan, terus polisi sama sekuriti akhirnya kita arahkan untuk lawan arus, jadi ke kanan langsung ke putaran," ujarnya.

Andi yang melihat aksi langsung lempar-lemparan batu itu tidak menimbulkan kerugian materi, namun ada beberapa mahasiswa UIN Jakarta yang terkena batu.

"Mahasiswa ada yang kena, tapi saya kurang tahu berapa, ada yang kena lemparan batu," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Akibat Bentrokan Mahasiswa UIN Jakarta dan Massa Tidak Dikenal, Ambulans Sempat Kesulitan Melintas

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini