News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sekda DKI Akui Kendaraan Listrik untuk Pameran Karnaval Jakarta Langit Biru Kurang 155 Unit

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menyambut balap mobil listrik atau Formula E di Indonesia, Jakarta 2020 E-PRIX, beberapa kendaraan listrik mengadakan konvoi dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monas, Jakarta Pusat. Konvoi dipimpin Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan dan diikuti sejumlah kendaraan listrik seperti BMW i8 Roadster, Taksi Listrik Blue Bird, Motor Gesits, Selis, ITS, dan bus listrik Transjakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah kendaraan yang bakal dipamerkan di acara Karnaval Jakarta Langit Biru, Minggu (27/10/2019)  masih kurang.

Rencananya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  akan memamerkan 470 kendaraan berbagai jenis bertenaga listrik.

Namun menjelang dua hari pelaksanaan Karnaval Jakarta Langit Biru, DKI baru bisa mengumpulkan 315 unit kendaraan.

Artinya, Pemprov DKI Jakarta masih  harus mencari 155 kendaraan lagi ke pihak swasta ataupun pemerintah untuk dipamerkan dalam acara tersebut.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah optimis jumlah kendaraan yang akan dipamerkan nanti sesuai  rencana semula.

Baca: Demi Konvoi Kendaraan Listrik di Jakarta, Ongkosnya sampai Rp 2,5 Miliar

Hingga Jumat (25/10/2019) petang, panitia terus berkoordinasi dengan pihak swasta ataupun lembaga pemerintah agar berpartisipasi meramaikan acara tersebut memakai kendaraan bertenaga listrik.

“Kami masih ada waktu dua hari lagi untuk mengumpulkan kendaraan itu dan panitia masih mengupayakan," kata Saefullah saat jumpa pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (25/10/2019).

"Jadi siapa yang mau berpartisipasi punya peluang silakan melapor dan panitia masih menunggu untuk keberhasilan acara,” kata Saefullah lagi.

Saefullah menjelaskan, kendaraan yang dipamerkan nanti terdiri dari skuter, motor, mobil hingga bus. Seluruh kendaraan itu diwajibkan bertenaga listrik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini