News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

RS Persahabatan DKI Rawat 3 Pasien Positif Corona, Semuanya Tertular Setelah Pulang dari Malaysia

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tenaga medis melakukan simulasi alur masuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/3/2020). Simulasi dari mulai pasien terduga Covid-19 datang ke RSHS, diperiksa di ruang Isolasi IGD, hingga dibawa ke Ruang Khusus Isolasi Kemuning tersebut, dilakukan untuk melatih kesiapan tenaga hingga sarana medis dalam menangani dan merawat pasien terduga virus corona yang masuk ke RSHS Bandung. Tribun Jabar/Gani Kurniawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta, Rita Rogayah mengatakan pihaknya menerima tiga pasien positif terjangkit virus Corona terbaru hingga Selasa (10/3/2020) siang.

Total, pihak rumah sakit merawat 5 pasien positif Covid-19.

Diketahui pada Senin (9/3/2020) kemarin, pihak rumah sakit baru merawat sebanyak 2 pasien yang positif virus Corona.

Setelah melalui tes kesehatan, tiga pasien yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan dinyatakan positif virus Corona.

"Kemarin sudah diumumkan 2 pasien yang pertama. Kemudian kami umumkan ada 3 pasien lagi. Jadi totalnya 5 pasien ya," kata Rita di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Selasa (10/3/2020).

Baca: Korea Utara Klaim 0 Kasus Virus Corona di Negaranya, Media Korea Selatan Justru Ungkap Hal Berbeda

Secara nasional, 3 pasien baru yang dinyatakan positif Corona tersebut merupakan pasien kasus 14 dengan usia 50 tahun, pasien kasus 18 dengan usia 55 tahun dan pasien kasus 19 dengan usia 49 tahun.

Seluruhnya berjenis kelamin laki-laki.

Rita mengatakan, ketiga pasien positif Corona yang baru diketahui jatuh sakit usai bepergian keĀ  Malaysia.

Sesampainya di tanah air, ketiga pasien yang merupakan warga Jakarta tersebut mengeluhkan demam, batuk hingga sesak nafas.

"Ketiga pasien ini punya riwayat perjalanan ke Malaysia," pungkasnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Juru bicara pemerintah untuk penanganan wabah virus corona, Achmad Yurianto mengatakan terdapat 13 pasien yang per hari Senin (9/3/2020) dinyatakan positif virus corona.

Sehingga, total mereka yang dinyatakan mengidap virus Covid-19 itu yakni 19 orang.

"Hari ini jumlah kasus konfirmasi positif 19 orang. Ini adalah jumlah dari rilis di awal yakni 6 orang," kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, (9/3/2020).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini