News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hari Ini, Gojek Mulai Uji Coba Sekat Pemisah Pada Layanan GoRide

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

sekat pemisah Goride

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek mulai melakukan uji coba penggunaan sekat pemisah antara penumpang dan pengemudi, pada layanan GoRide hari ini, Selasa (10/6/2020).

Senior Vice President Transport Marketing Gojek Monita Moerdani, mengatakan Gojek akan melakukan uji coba lebih dahulu untuk sekat pemisah ini, sebelum didistribusikan ke berbagai kota.

"Tujuan dilakukan uji coba ini tentunya untuk memastikan, apakah solusi sekat pemisah pada layanan GoRide ini merupakan hal tepat," ucap Monita dalam konferensi virtual, Selasa (10/6/2020).

ilustrasi

Menurut Monita, dengan uji coba ini pihaknya akan mengevaluasi dan akan meminta feedback dari penumpang dan pengemudi terkait solusi ini.

"Kami ingin memastikan penumpang dan pengemudi merasa nyaman dan aman dengan solusi sekat pemisah ini, sehingga kita uji coba dulu," ujar Monita.

Terkait pemilihan sekat pemisah pada layanan GoRide, Monita menjelaskan, solusi ini merupakan anjuran dari pemerintah untuk mengurangi penularan Covid-19 dalam layanan GoRide.

"Hal ini tentunya juga sejalan dengan komitmen kami, untuk membuat penumpang dan pengemudi merasa aman dari penularan wabah Covid-19," ujar Monita.

Bukan hanya sekat pemisah, lanjut Monita, Gojek juga menerapkan protokol kesehatan untuk para pengemudi dan penumpang layanan GoRide.

"Seperti harus menggunakan masker bagi pengemudi dan penumpang, kemudian pengemudi harus menggunakan sarung tangan dan melakukan disinfektan motornya serta selalu memonitor suhu tubuh mereka," kata Monita.

Monita menyebutkan, agar prokotol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 ini berjalan dengan baik, pihaknya berharap ada kerja sama antara penumpang dan pengemudi dalam penerapan protokol tersebut.

Wali Kota Bekasi Izinkan Ojol dan Ojek Pangkalan Untuk Angkut Penumpang

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membolehkan ojek online ( ojol) maupun ojek pangkalan (opang) beroperasi mengangkut penumpang di masa adaptasi new normal seperti saat ini.

Rahmat mengatakan, pihaknya tidak memiliki alasan untuk melarang operasional Ojol atau Opang untuk tidak mengangkut penumpang.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini