News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Insiden Tank Tabrak Pedagang di Cipatat, DPR: Mudah-mudahan Tidak Terjadi Lagi

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fakta-fakta Tank Tabrak Gerobak dan 4 Sepeda Motor

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan DPR menilai insiden tank yang menabrak pedagang gorengan dan melindas empat sepeda motor di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/9/2020) merupakan sebuah musibah yang terjadi karena kelalaian manusia.

"Kita anggap itu musibah dan alhamdulillah tidak memakan korban dan sudah ada ganti rugi yang dilakukan kapendam kodam yang bersangkutan," kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Dasco mengatakan, DPR tidak akan terlalu memberikan perhatian serius kepada insiden tersebut.

Lantaran selain sudah diselesaikan oleh pihak TNI, DPR menilai saat ini lebih penting membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Tank milik TNI Angkatan Darat menabrak pedagang gorengan dan melindas sebuah sepeda motor milik warga viral di jagat media sosial, Kamis (10/9/2020). (ist)

"Mudah mudahan ini tidak terjadi lagi dan karena kita pikir itu adalah human error yang memang tidak sengaja, kami pikir lebih baik kita akan fokus kepada hal-hal yag berkaitan dengan bagaimana pencegahan atau penuntasan pandemi Covid-19," ucap Dasco.

Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik tank milik TNI Angkatan Darat menabrak pedagang gorengan dan melindas sebuah sepeda motor milik warga viral di jagat media sosial. 

Peristiwa itu pertama kali diunggah akun Instagram @Infokomando pada Kamis, 10 September 2020. 

Baca: Tank Milik TNI Berbelok Tak Terkendali, Seruduk Gerobak dan Empat Sepeda Motor di Bandung Barat

Akun Infokomando menyampaikan, kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Raja Mandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. 

Tank yang menabrak pedagang gorengan itu diketahui berjenis AMX-13 milik TNI AD dari batalyon Yonkav 4/Tank.

"Sebuah video Tank AMX-13 menabrak rombong gorengan dan melindas sepeda motor di tikungan Jalan Raya Raja Mandala Kulon, Cipatat - Bandung Barat beredar luas," tulis @Infokomando dalam keterangannya.

TNI Angkatan Darat (AD) membenarkan adanya insiden tank yang menggeruduk pedagang gorengan dan melindas empat sepeda motor di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/9/2020). 

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Infanteri FX Sri Welyanto menjelaskan, Pusat Polisi Militer (POM) TNI telah turun tangan mengusut insiden tersebut.

"Sekarang pihak polisi militer sedang turun ke lokasi untuk melaksanakan penyelidikan," kata Wellyanto saat dikonfirmasi Tribunnews, Kamis (10/9/2020) malam.

Saat kejadian, anggota TNI AD sedang melaksanakan uji siap tempur atau latihan militer. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini