News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Kasus Covid-19 di Jakarta Timur Lebih dari 300 Per Hari

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana Pameran Fotografer Rekam Jakarta 2019-2020 dengan tema Ragam Cerita Ibukota Sebelum dan Saat Pandemi COVID-19 yang di laksanakan alam terbuka berlangsung 4 Desember - 13 Desember di Thamrin 10 Food and Creative Park, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat(4/12/2020). Pameran fotografi Rekam Jakarta diikuti oleh 89 pewarta foto 132 foto terpilih dari total 812 foto yang dikuratori oleh tiga kurator profesional diantaranya yaitu Pewarta Foto Associated Press Achmad Ibrahim, Asisten Redaktur Multimedia Media Indonesia Ramdani, dan Pewarta Foto Lepas Afriadi Hikmal. (WARTAKOTA/Henry Lopulalan)

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jakarta Timur kembali mencatat adanya lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 kini bisa mencapai ratusan dalam per harinya.

"Di awal-awal (pandemi) kita hanya 30, 40 (kasus terkonfirmasi Covid-19 per hari), naik menjadi 90-100, sekarang rata-rata per hari 300-340," kata Arie saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (6/12/2020).

Baca juga: BREAKING NEWS - 1,2 Juta Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac Tiba di Indonesia, Ini Pernyataan Jokowi

Jumlah tersebut berdasar hasil pendataan Sudin Kesehatan Jakarta Timur yang diterima pihaknya selaku bagian dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang mencapai kisaran 300 hari jadi catatan serius Gugus Tugas guna mencegah penularan meluas.

"Jadi kita harus betul-betul tegas. Tapi tetap dalam pelaksanaannya harus humanis dan persuasif. Yang tidak mengindahkan arahan petugas kita akan laksanakan penegakan hukum secara tegas," ujarnya.

Upaya menekan penularan di antaranya lewat pembentukan Tim Pemburu Covid-19 yang bertugas menindak pelanggaran protokol kesehatan.

Hingga menemukan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 lewat rapid test dan swab yang dilakukan anggota urusan kesehatan (Urkes) Polrestro Jakarta Timur.

Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jakarta Timur yang mencapai ratusan per hari sebelumnya disampaikan Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar.

Pada bulan Oktober 2020 lalu saat total kasus Covid-19 di Jakarta Timur mencapai 11 ribu, Anwar menuturkan penambahan kasus mencapai ratusan per hari.

"Penularan per hari di Jakarta Timur mencapai ratusan. Tapi masih saja ada yang melanggar protokol kesehatan, makanya kita terus lakukan penindakan," tutur Anwar, Sabtu (3/10/2020).

Hingga 15 November 2020 Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jakarta Timur mencatat total kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai 21.139 kasus.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Penambahan Kasus Covid-19 di Jakarta Timur Lebih dari 300 Per Hari

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini