News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hujan Lebat dan Angin Kencang Terjang Kebayoran Lama: Satu Orang Luka Berat, 1 Mobil Tertimpa Pohon

Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas menangani pohon tumbang akibat angin puting beliung di wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu (11/4/2021).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin puting beliung di wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Peristiwa angin kencang tersebut terjadi kurang lebih 1 setengah jam, sekira pukul 14.00 WIB-15.30 WIB, Minggu (11/4/2021).

Menurut Wakil Camat Kebayoran Lama, Sidik Rawanta, ada tujuh titik pohon tumbang dan sempal di wilayah Kelurahan Kebayoran Lama Utara dan Kebayoran Lama Selatan.

Baca juga: Sambut Ramadan di Tengah Pandemi, Beberapa Masjid di Jakarta Timur Bersiap Gelar Salat Tarawih

Ketujuh titik itu yaitu di Jalan Praja 1, Jalan Ciputat Raya, Jalan Cendrawasih, Jalan Bendi Besar/Air Maya, Jalan Bendi Raya/Pelintasan KRL, Jalan Bintaro Raya dan Jalan Tanah Kusir II.

Berdasarkan data yang dihimpun pihak TribunJakarta.com dari Kecamatan Kebayoran Lama, sebanyak 7 pohon tumbang dan 23 pohon sempal.

Akibat angin puting beliung, pohon yang tumbang menimpa 1 unit mobil Toyota Voxy dan seorang perempuan mengalami luka berat.

Baca juga: Menhub Berharap Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Membuka Lapangan Kerja Baru

"Minibus tertimpa pohon dan beberapa kanopi serta atap rumah beterbangan," ungkap Sidik dalam keterangannya pada Minggu (11/4/2021).

Penanganan pohon tumbang segera ditindaklanjuti petugas.

Baca juga: Polri: 12 Terduga Teroris yang Ditangkap di Jakarta Belum Terafiliasi dengan JAD dan Jamaah Islamiah

"Kondisi terakhir semua pohon tumbang dan sempal sudah tertangani. Lalu lintas sudah cukup normal kembali," lanjutnya.

Sementara itu, untuk jalur kereta sampai dengan pukul 18.00 WIB belum bisa dilewati lantaran Tim Teknis KCI masih berusaha memeriksa dan menyambung kabel listrik yang putus.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras di Kebayoran Lama: 1 Orang Luka Berat, 1 Toyota Voxy Rusak Parah

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini