News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

DPRD DKI Jakarta Minta BPBD Buat Skala Prioritas Warga yang Gunakan Fasilitas Isolasi Terpadu

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana kamar isolasi orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di salah satu ruang kelas SD Negeri 01, 02, 03, dan 04 Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, Senin (11/5/2020). Pemprov DKI Jakarta menyulap sejumlah sekolah di Jakarta menjadi tempat tinggal sementara tim medis dan kamar isolasi tambahan bagi pasien terindikasi virus corona atau Covid-19, salah satunya adalah gedung SD Negeri 01, 02, 03, dan 04 Cipinang Besar Utara. Di gedung SD ini tercatat sudah ada 5 warga yang diisolasi setelah hasil rapid testnya dinyatakan reaktif atau terindikasi positif Covid-19. Tribunnews/Jeprima

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menguatkan pengawasan terhadap warga yang menjalani isolasi terpadu pada lokasi yang dibiayai Pemprov.

Alasannya terdapat sejumlah kasus yang bisa mengakses lokasi isolasi terpadu justru dari warga mampu dari sisi ekonomi.

"Harus selektif. Harus ada skala prioritas, harus ada suatu peraturan. Tolong dikoordinasikan dengan Biro Hukum dan Dinas Kesehatan," kata Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua dalam keterangan yang diterima, Rabu (16/2/2022).

Sementara itu, Anggota Komisi A lainnya, Karyati Subiantoro mengingatkan supaya koordinasi atau sinergitas kerja yang dilakukan BPBD tidak mengganggu tugas pokok dan fungsi SKPD lain.

Tujuannya agar tidak terjadi tumpang tindih.

Baca juga: Kenali Gejala Covid-19, Ketentuan Isolasi Mandiri dan Hal yang Perlu Diperhatikan saat Isoman

"Penangananan isoman dan isoter jangan sampai nanti semuanya menyerahkan ke Badan atau Dinas lain, sehingga terjadi tumpang tindih. Atau lempar-lemparan kewajiban," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini