News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP Mandalika

Ditlantas Polda Metro Siapkan Skema Pengamanan Parade MotoGP Mandalika di Jakarta

Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Jokowi tampak bersiap mengenakan jaket edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia usai meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kamis (13/1/2022).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang seri kedua MotoGP Pertamina Mandalika Series, sejumlah acara akan dihelat untuk memeriahkan event balap motor terbesar di dunia.

Rencananya, sebelum gelaran MotoGP Mandalika di Lombok digelar, akan ada rangkaian acara termasuk pawai MotoGP di Jakarta.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya siap mendukung secara penuh perhelatan MotoGP di sirkuit Mandalika, termasuk dengan parade promosi yang digelar di Jakarta pada 16 Maret 2022 mendatang.

Baca juga: Sambut Baik Parade Pebalap MotoGP, Wagub DKI: Kami Perlihatkan Jakarta yang Semakin Keren 

Baca juga: Daftar 20 Pebalap yang Akan Berparade Bersama Jokowi di Jakarta Jelang MotoGP Mandalika 2022

Ada pun parade tersebut bakal diikuti Presiden Joko Widodo dan sejumlah pebalap termasuk Marc Marquez, Johann Zarco hingga juara dunia Fabio Quartararo akan riding bersama di jalanan ibu kota.

“Pada intinya, Ditlantas Polda Metro Jaya siap mengamankan kegiatan event besar tersebut untuk mendukung pelaksanaan MotoGP di Mandalika pada Maret 2022 ini,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (14/3/2022).

Sambodo menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan ada tidaknya pengalihan atau penutupan arus dalam acara parade tersebut.

Sebab, Ditlantas Polda Metro masih menunggu penjelasan resmi dari tim panitia.

“Nanti bagaimana detailnya, jam berapa, apakah ada jalan yang ditutup atau tidak nanti akan kita sampaikan ke media setelah mendapatkan penjelasan resmi secara detail dari panitia tentang pelaksanaan kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Baca juga: Polisi Ditabrak Joki hingga Kapolda Geram Ulah Gangster di Depok, Wali Kota M Idris Angkat Bicara

Baca juga: Tanah yang Dibawa Anies ke IKN Hasil Cangkulan Emak-emak Kampung Akuarium, Ini Makna dan Tujuannya

Sebelumnya, pihak panitia MotoGP berencana melaksanakan parade jelang rangkaian MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika tanggal 16 Maret 2022.

Event itu digelar sebagai bagian rangkaian gelaran MotoGP Mandalika di Lombok yang digelar 18-20 Maret 2022.

Sedikitnya ada 20 pebalap yang akan mengikuti parade tersebut.

Jika tak ada halangan, Marc Marquez bersama 19 pebalap lainnya akan melakukan kunjungan ke Istana Merdeka dan disambut langsung Presiden  Joko Widodo.

Baca juga: Satu Keluarga di Tanjung Priok Sedih dan Galau, Anjing Siberian Husky Belasan Juta Digondol Maling

Selanjutnya mereka akan mengikuti parade menggunakan motor mengelilingi Jakarta.

“Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana Merdeka. Presiden Jokowi kemudian akan bergabung dengan pawai dan berkendara bersama 20 pebalap. Parade unik itu akan dimulai dan berakhir di Istana Merdeka,” isi pernyataan resmi dari MotoGP.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini