News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP Mandalika

Johann Zarco Bakal Pakai Motor Berlivery Dewa Samudra dari Castrol untuk Balap MotoGP Mandalika

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Castrol Indonesia akan mendukung Johann Zarco untuk berlaga di MotoGP Mandalika dengan sepeda motor berlivery khusus, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang balap roda dua paling bergengsi di dunia, MotoGP Mandalika 2024 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 27-29 September.

Pebalap dari Castrol Honda LCR MotoGP Team, Johann Zarco, akan secara spesial menggunakan sepeda motor berlivery khusus yang dibuat oleh Castrol Indonesia.

Johann Zarco akan menggunakan sepeda motor bertema "Dewa Samudra Membelah Angin" karya Widhiarko Guruh Saputro, pemenang Gaspol Castrol Livery Contest.

Baca juga: AHM Poles CBR1000RR-R Fireblade Jelang MotoGP Mandalika, Dilego Seharga Rp798 Juta

Livery spesial karya Widhiarko menggambarkan elemen Dewa Batara Baruna dengan makna sang penguasa samudera yang bergerak kencang secepat angin yang juga dibalut dengan aksen tenun songket khas Nusa Tenggara.

"Merupakan suatu kehormatan memiliki livery yang mewakili kreativitas bertema Go Indonesia dan budaya Indonesia di motor saya untuk Indonesia GP. Sangat menyenangkan melihat energi dan bakat yang dibawa oleh para desainer muda ini ditampilkan di depan seluruh dunia dalam ajang MotoGP," ungkap Zarco, dalam konferensi pers Castrol di Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

President Director Castrol Indonesia Enjelita Jahja, mengatakan tahun ini pihaknya kembali memperlihatkan keseriusan Castrol Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen dengan menghadirkan spesifikasi tertinggi yakni API SP dan API SN untuk seluruh rangkaian produk oli motor.

"Kami bekerja sama dengan Aprilia Racing MotoGP Team dan Castrol Honda LCR MotoGP Team sebagai wujud keseriusan Castrol dalam menghadirkan rangkaian produk yang tidak hanya cocok untuk di ranah balap, namun juga untuk berkendara sehari-hari," tutur Enjelita.

Castrol telah bekerjasama dengan tim balap Aprilia Racing MotoGP Team sebagai technical partner sejak tahun 2022.

Untuk gelaran MotoGP Mandalika, Castrol Indonesia akan memberangkatkan Adnan Malik Yusuf dan Abdul Hanafi, dua siswa dari Sekolah Menengah Kejujuran 4 (SMKN 4) Jakarta, pemenang Castrol Nomor 1 Future Mechanic Contest, untuk turut andil menjadi bagian dari Castrol Honda LCR MotoGP Team.

Kedua siswa SMK tersebut akan mendapatkan pembelajaran ekstensif dari para mekanik dan tim teknis Castrol Honda LCR MotoGP Team langsung di Mandalika 27-29 September mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini