News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polda Metro Selidiki Penyebab Pipa Gas Bocor di Jl MT Haryono, PGN akan Lakukan Investigasi

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Polda Metro Selidiki Penyebab Pipa Gas Bocor di Jl MT Haryono, PGN akan Lakukan Investigasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pipa gas yang tertanam di Jl MT Haryono, Tebet Timur Jakarta Selatan mengalami bocor hingga mengeluarkan zat gas siang tadi.

Peristiwa itu juga menimbulkan kemacetan karena jalan sempat ditutup beberapa menit.

Kepolsian pun turun tangan untuk menyelidiki penyebab bocornya pipa gas tersebut.

"Untuk penyebab kejadian sampai masih dalam proses investigasi, namun diduga disebabkan aktivitas pihak ketiga dalam pembangunan koneksi Halte Transjakarta-KRL-LRT," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Rabu (20/7/2022).

Zulpan menambahkan, kebocoran pipa gas terjadi pada pukul 11.00 WIB siang tadi. Titik kebocoran gas diketahui terjadi di salah satu proyek revitalisasi halte Transjakarta, yakni Halte Cawang.

"Kebocoran pipa gas di salah satu proyek di lokasi tersebut, di Halte Cawang Jl MT Haryono, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan," imbuh Zulpan.

Zulpan menambahkan, kebocoran pipa gas tersebut diduga terjadi akibat aktivitas pengeboran dari pihak Transjakarta. Kebocoran pipa gas tersebut segera ditangani pihak terkait dalam hal ini Perusahaan Gas Negara (PGN).

Baca juga: Pipa Gas Bocor di Jalan MT Haryono, Arus Lalu Lintas untuk Sementara Dialihkan

"Diduga peristiwa pipa gas tersebut bocor karena terkena dampak pengeboran proyek Waskita, dan kebocoran segera ditindak lanjuti oleh proyek Waskita dan pihak PGN," lanjutnya.

"Pukul 11.15 WIB petugas Tim Penanganan Gangguan (TPG) PT PGN telah mengamankan area sekitar dari aktivitas warga dengan memasang safety line," papar Zulpan.

Saat proses penanganan, petugas PGN juga segera mengidentifikasi permasalahan dan melakukan perbaikan sesegera mungkin. PT PGN Tbk juga mengecek kondisi infrastruktur dan perimeter sekeliling lokasi dalam keadaan aman.

"Pukul 11.40 WIB pipa yang bocor tersebut selesai ditangani oleh pihak PGN, sampai sekarang kondisi sudah kembali kondusif," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini