News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2023

Taman Margasatwa Ragunan Tetap Buka Selama Libur Nasional

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengunjung melihat-lihat hewan di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2023). Terlihat banyak masyarakat yang datang bersama sanak keluarga, Banyak dari mereka terlihat antusias menyaksikan beberapa hewan hingga berpiknik. Momen lebaran kali ini pengunjung harus merogoh kocek untuk tiket masuk sebesar Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp. 3.000 untuk anak-anak. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tetap beroperasi seperti biasanya, meski hari Senin adalah hari libur satwa-satwa.

Hal itu disampaikan oleh Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang.

Baca juga: Cerita Zoo Keeper Komu si Gorila Ragunan yang Berulang Tahun saat Lebaran: Karakternya Petualang

Ia mengatakan, jam operasional Taman Margasatwa Ragunan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB selama Senin sampai Minggu.

Hal itu telah sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta (Pergub) Nomor 7 Tahun 2014, tentang Hari Libur Bagi Satwa Pada Taman Margasatwa Ragunan.

"Hari ini (Senin) Ragunan tetap buka. Itu sesuai dengan aturan Pergub Nomor 7 Tahun 2014," kata Wahyudi Bambang saat dihubungi Tribunnews, Senin (24/4/2023).

Hal serupa juga disampaikan pengelola Taman Margasatwa Ragunan melalui akun Instagram resminya, yaitu @ragunanzoo. 

"Hallo Sahabat Ragunan, banyak yang sudah bertanya nih mengenai liburan Idul fitri. Taman Margasatwa Ragunan tetap buka selama Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Idul Fitri," seperti yang ditulis dalam postingan @ragunanzoo.

Baca juga: Pengunjung Ragunan pada Lebaran 2023 Kedua Lebih Tinggi dari Tahun Lalu, Capai 82 Ribu Orang

Tertulis, Taman Margasatwa Ragunan hanya libur di hari pertama Idulfitri, dalam periode libur nasional dan cuti bersama tahun ini.

"Kita Tutup di hari pertama idul fitri, kamu bisa berkunjung di H+1 Lebaran, jika tutup pasti akan kita infokan ya, jangan lupa infokan dan ajak keluarga atau teman-temanmu ke Taman Margasatwa Ragunan. Salam Lestari," tulisnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini