News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gelar Coaching Clinic Tinju, ABAS Berharap Anak Muda Setop Tawuran dan Bullying

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Acara coaching clinic tinju bersama juara nasional tinju, Ali Haidar di WSBC Boxing Club, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2023). Acara ini digelar Komunitas Anak bangsa (ABAS).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas ABAS (Anak Bangsa) menggelar 'Boxing Bareng Ali', acara coaching clinic tinju dengan juara nasional tinju, Ali Haidar di WSBC Boxing Club, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2023).

Gaeandra Kartasasmita, Chairman ABAS mengatakan coaching clinic ini bertujuan untuk memperkenalkan tinju kepada anak-anak muda serta untuk mengkampanyekan anti-tawuran dan anti-bullying.

"Acara Boxing Bareng Ali ini kami selenggarakan untuk mempromosikan anti-tawuran dan juga anti-bullying, karena itu yang ikut kami utamakan anak-anak muda yaitu pelajar dan mahasiswa. Jadi, agar anak-anak muda kalau berantem tahu tempat, tahu alasan, dan tahu caranya," kata Gaeandra Kartasasmita dalam keterangan yang diterima, Selasa (4/7/2023).

Menurut dia, olahraga tinju saat ini sedang tumbuh pesat di Indonesia mulai dari atlet sampai penontonnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya kompetisi yang meriah dan banyaknya atlet-atlet baru yang berprestasi.

"Pemerintah harus memanfaatkan momentum ini dengan baik. Pemerintah harus terus mendukung tinju Indonesia agar semakin banyak juara dunia yang lahir dari Indonesia," ujar Gaeandra.

Gusti Arief, Founder dari ABAS mengapresiasi WSBC yang mencetak banyak juara.

"Kami sebagai anak bangsa mengapresiasi WSBC Boxing Club yang dalam hal ini dapat mencetak banyak juara dan figur baru dalam tinju yang hebat, dan dengan ini dapat dengan efektif turut serta membangun dan mengembangkan olahraga tinju di Indonesia secara masif," katanya.

Ali Haidar, Juara Nasional Tinju Kelas 67 kg dalam kesempatan yang sama mengapresiasi acara yang digelar komunitas ABAS.

Baca juga: ABAS Jadi Garda Terdepan Menangkal Paham-paham Radikalisme, Intoleransi & SARA

"Acara yang dilakukan ABAS ini sangat baik, saya berharap kedepannya acara seperti ini akan berjalan terus demi masa depan anak-anak muda Indonesia yang baik dan jauh dari tawuran, dan bullying," ucap Ali Haidar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini