News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Soal Keributan di Stasiun Manggarai Rabu Malam, KAI Commuter : Keributan Antarsuporter Sepak Bola

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Viral di media sosial keributan terjadi di Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2024) malam.

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ramadhan L Q 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KAI Commuter pun akhirnya buka suara menanggapi video yang telah viral di media sosial soal keributan terjadi di Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2024) malam.

External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan, dalam keterangannya, Kamis (2/5/2024) menyebtukan bahwa keributan tersebut terjadi antara pengguna yang terindikasi suporter sepak bola.

"Menanggapi video yang beredar di media sosial terkait keributan di area hall lantai 1 Stasiun Manggarai pada Rabu (1/5) pukul 19.50 WIB, dapat kami sampaikan bahwa keributan terjadi antarpengguna yang terindikasi sebagai suporter sepak bola," ujarnya.

Keributan  terjadi diduga antarsuporter sepak bola itu berawal saat Commuter Line Nomor 1059B rute Bogor-Manggarai masuk di Stasiun Manggarai.

Saat turun di area hall lantai 1, tiba-tiba kelompok suporter berhamburan mengejar kelompok suporter lainnya tanpa diketahui permasalahannya sehingga pengguna yang dikejar, berlari dan berpencar menuju ke area gate timur, gate barat, dan peron.

Baca juga: Kronologi Penumpang KRL Terjebak di Kolong Peron Stasiun UI Depok, Videonya Viral

Petugas pengamanan yang melihat kejadian itu di hall lantai 1 berupaya menahan dan mengamankan kelompok itu serta mengarahkan rombongan lainnya untuk langsung menuju ke peron 3-4 untuk naik Commuter Line Nomor 5142A (Kampung Bandan-Cikarang)," kata dia.

"Sedangkan pengguna lain yang dikejar oleh rombongan keluar melalui pintu gate timur dan gate barat," sambung Leza.

Petugas kemudian melakukan penyisiran di semua area Stasiun Manggarai untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna di stasiun.

Petugas juga melakukan koordinasi ke Stasiun Cikarang sebagai tujuan pengguna yang melakukan keributan dari Stasiun Manggarai.

"Seluruh petugas keamanan di Stasiun Manggarai yang terdiri dari PKD dan BKO Marinir melakukan pengamanan di are hall lantai 1 tersebut," kata dia.

Di Stasiun Cikarang sempat kembali terjadi keributan, tetapi petugas keamanan dapat menanggulanginya.

"Dan beberapa dari pengguna yang melakukan keonaran diserahkan ke Kepolisian Cikarang Utara," ucapnya.

Lebih lanjut, Leza mengatakan pihaknya akan bertindak tegas kepada seluruh pengguna yang mengganggu keamanan dan kenyamanan baik di Commuter Line maupun di stasiun.

"Dan tidak segan-segan akan melaporkan ke pihak yang berwajib," tutur dia. (m31)

Artikel ini telah tayang di Tribundepok.com dengan judul Suporter Sepak Bola Terindikasi Terlibat Keributan di Stasiun Manggarai

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini