News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Waqaf Alquran Dorong Penguatan Literasi Keagamaan di Pendidikan Dasar

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kegiatan waqaf Alquran dan pembagian buku terhadap siswa SD di daerah Tangerang.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Mukhlis, mengatakan ketimpangan kualitas masih menjadi tantangan Pendidikan di Indonesia.

Waqaf Alquran dan pembagian buku, menurut Mukhlis, menjadi contoh inisiatif antarinstitusi pendidikan untuk saling mendukung, terutama bagi sekolah yang membutuhkan bantuan.

"Salah satu tantangan dari pendidikan saat ini adalah ketimpangan kualitas yang cukup besar. Oleh karena itu, dukungan dari Sinarmas World Academy seperti ini menjadi langkah nyata yang berdampak agar sekolah negeri supaya bisa berkembang dan bertumbuh di zaman modern ini. Melalui kegiatan ini juga, kita belajar untuk selalu ingat berbagi kepada sesama di sekitar kita," ujar Mukhlis melalui keterangan tertulis, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan waqaf Alquran dan pembagian buku di daerah Tangerang dilakukan oleh Sinarmas World Academy (SWA) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Waqaf terdiri dari 490 mushaf Alquran dan 13.790 buku tulis.

"Kami sangat percaya bahwa pendidikan adalah fondasi utama untuk membangun masa depan yang lebih baik," kata Ketua Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa, Deddy Djaja Ria.

"Melalui waqaf Alquran dan pembagian buku tulis ini, kami berharap dapat berkontribusi positif terhadap lingkungan sekitar dan memberikan semangat baru bagi para siswa untuk terus belajar dan berprestasi," tambah Deddy.

Kegiatan waqaf ini berlangsung selama dua hari. Pada 10 Juni 2024, SWA mengunjungi SD Insan Teratai di Pasar Kemis, Tangerang, dan pada 11 Juni 2024, dilanjutkan ke tiga sekolah lainnya, yaitu SDN Ciledug Barat, SDN Serua Indah 02, dan SDN Kp. Bulak 3.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini