News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Resmikan Masjid Ar-Raudhah Ragunan, Heru Budi Hartono Berharap Jadi Pusat Pendidikan

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meresmikan Masjid Ar-Raudhah di Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meresmikan Masjid Ar-Raudhah di Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024).

Hadir mendampingi Heru, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Ahkmad H Abubakar, Direktur Utama PT PAM Jaya Arief Nasrudin dan pejabat Pemkot Jakarta Selatan.

Peresmian Masjid Ar-Raudhah yang dibangun sejak Maret 2024 ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Heru Budi Hartono.

Baca juga: Joanes Joko Ungkap Imam Besar Masjid Istiqlal Puasa Kamis Saat Sambut Paus Fransiskus

Baznas (Bazis) DKI Jakarta turut menyalurkan bantuan Rp6 miliar untuk pembangun Masjid Ar-Raudhah tersebut.

Alhamdulillah, melalui bantuan tersebut Baznas (Bazis) DKI Jakarta dapat berkontribusi untuk menyediakan rumah ibadah yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Tentunya, hal tersebut juga sebagai bentuk nyata yang dilakukan Baznas (Bazis) DKI Jakarta dalam mengelola dan menyalurkan zakat, infak, dan sekedah (ZIS) dengan tepat sasaran.

Pada kesempatan tersebut, Heru mengapresiasi seluruh pihak yang telah terlibat dan membantu sejak awal proses perencanaan.

Ia mengungkapkan Masjid ini akan segera dilengkapi oleh food and beverage dan kios usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) tanaman binaan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta.

Heru juga menyampaikan bahwa Masjid ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai pusat pendidikan agama, ekonomi, dan sosial.

“Saya rasa kita meyakini bahwa masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai pusat pendidikan agama, sarana pembangunan ekonomi, dan sosial kemasyarakatan,” ujar Heru.

Masjid Ar-Raudhah memiliki luas sekitar 500 meter persegi dan dapat menampung sebanyak 400 jamaah.

Masjid ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya area parkir, area kantin, dan kios bibit tanaman.

Pembangunan Masjid Ar-Raudhah dilakukan beserta revitalisasi kios bibit tanaman dan perbaikan lingkungan dengan total biaya Rp 8,8 miliar tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Baznas Bazis DKI Jakarta turut berkontribusi senilai Rp 6 miliar. Dana ini berasal dari dana ZIS yang disalurkan masyarakat Jakarta," kata Akhmad H Abubakar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini