News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

7 Mayat Mengapung di Bekasi

Kasus Temuan 7 Mayat Remaja di Kali Bekasi: 15 Orang Jadi Tersangka, 9 Polisi Diperiksa Propam

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Suci BangunDS
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penemuan tujuh jasad terjadi di Kali Bekasi, belakang Masjid Al Ikhlas Perumahan Pondok Gede Permai RT. 004/RW.008, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024).| Berikut perkembangan kasus temuan 7 mayat remaja di Kali Bekasi. Polisi kini telah menetapkan 15 orang tersangka dan 9 polisi diperiksa Propam Polri.

TRIBUNNEWS.COM - Imbas kasus penemuan tujuh mayat remaja di Kali Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (22/9/2024) kemarin, kini sebanyak 15 orang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Dari 15 orang tersebut, tiga di antaranya terbukti membawa senjata tajam (sajam).

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, sejauh ini polisi telah meminta keterangan dari para saksi dan orang yang benar-benar terlibat dalam kejadian ini.

"Sebanyak 15 orang ditetapkan sebagai tersangka dan tiga orang di antaranya karena membawa sajam (senjata tajam)," kata Karyoto, Minggu (22/9/2024).

Karyoto menuturkan, penemuan tujuh mayat tersebut diduga karena tawuran.

Terlebih, saat itu polisi sedang patroli untuk mencegah peristiwa itu.

Meski demikian, Karyoto menegaskan, polisi masih belum bisa memberikan kesimpulan akhir terkait kasus ini.

Sebab, polisi masih mencoba untuk mengumpulkan beragam keterangan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dibalik temuan tujuh mayat remaja di Kali Bekasi ini.

Namun yang jelas, Karyoto menekankan bahwa patroli yang dilakukan polisi untuk mencegah tawuran tidaklah salah.

"Saya katakan patroli tidak salah, karena memang patroli ini pukul 03.00 WIB. Jika orang normal dalam keadaan jam-jam segitu tentunya sedang istirahat," ungkap Karyoto.

Baca juga: Pencarian Dihentikan, Dipastikan Tak Ada Korban Lain Terkait Temuan 7 Mayat Remaja di Kali Bekasi

9 Polisi Diperiksa Propam

Sebanyak sembilan personel polisi diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya (Propam PMJ) soal temuan tujuh mayat di Kali Bekasi.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Senin (23/9/2024).

"Sampai dengan saat ini yang diperiksa itu ada sembilan anggota Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota," ujar Ade Ary.

Sembilan anggota Korps Bhayangkara tersebut, terlibat dalam pembubaran massa yang diduga pelaku tawuran di Jalan Cipendewa Baru, Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu. 

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini