News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Belum Pastikan Tulang Belulang yang Ditemukan di Tepi Tol Serpong Kerangka Manusia

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penemuan tulang belulang manusia di pinggir jalan tol KM 11+900, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Minggu (29/9/2024).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Tulang belulang yang diduga kerang manusia ditemukan di pinggir Tol Rawabuntu, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, tulang belulang itu ditemukan oleh dua orang warga berinisial A (28) dan S (51) di KM 11+900.

 Saat ditemukan, kerangka manusia itu berada di dalam sebuah kain jarik.

Baca juga: Dibawa ke RS Polri, Penemuan Tulang di Tepi Tol Serpong Masih Diidentifikasi Tim DVI & Labfor Polri

"Hari Minggu tanggal 29 September 2024 sekitar jam 16.30 WIB, di pinggir jalan tol KM 11+900, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan, ada warga yang menemukan benda berupa kain jarik," kata Ade Ary di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2024).

Ketika dibuka, di dalam kain jarik tersebut terdapat sejumlah bagian tulang manusia termasuk tempurung kepala.

"Di dalamnya itu ada bagian tulang yang menyerupai tempurung kepala, tulang kaki, tulang tangan, dan tulang rahang gigi bawah," ungkap Kabid Humas.

Belum tentu kerangka manusia

Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, jajarannya masih menunggu hasil identifikasi dari Rumah Sakit Polri Kramatjati. Belum tentu tulang tersebut adalah tulang manusia.

"Kan enggak boleh berandai-andai. Harus dilakukan identifikasi secara ilmiah oleh ahlinya,” kata Ade Ary saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (30/9/2024).

Selain itu, polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa dua orang saksi yang menemukan tulang manusia tersebut.

"Barang bukti tulang dan kain ini dikumpulkan lalu dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati untuk dilakukan identifikasi oleh tim DVI dan labfor Polri," ujar Ade Ary.

"Dua orang saksi sudah dilakukan pendalam oleh polres dan polsek. Ada saksi A dan saksi S. Saksi inilah yang pertama kali menemukan, kemudian melaporkan ke kepolisian setempat," imbuh dia.

Warga bernama Siti (55) mengaku sempat mencium bau bangkai setiap melewati tempat kejadian perkara (TKP). 

Baca juga: Warga Bilang Tidak Pernah Cium Bau Mayat di Lokasi Penemuan Tulang Belulang di Pinggir Tol BSD

"Suka rada-rada kecium bau-bau amis, kan seliweran tuh baunya kalau sambil lewat. Bukan saya doang, teman saya juga, kan banyak banget yang lewat bareng situ," ujar Siti  saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Senin (30/9/2024).

Namun, Siti yang setiap hari melewati wilayah itu mengaku tidak mengetahui adanya mayat di TKP. Dia baru mengetahui penemuan tulang pada hari ini dari tukang rongsokan di rumahnya.

"Saya mah baru tahu tadi pagi dari ibu tukang rongsokan. Sering kalau bau-bau enggak sedap gitu. Kita ngiranya bangkai tikus," kata dia.

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Tulang Manusia di Tol Rawabuntu Tangsel Ditemukan Di Dalam Kain Jarik, Ada Tempurung Kepala

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini