News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dewan Perwakilan Rakyat

Ada Pelantikan Anggota DPR dan DPD RI 2024-2029, Ruas Jalan Asia Afrika depan Stadion GBK Macet 

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kondisi di ruas jalan Asia Afrika tepatnya di depan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, macet imbas adanya pelantikan Anggota DPR- DPD RI periode 2024-2029, Selasa (1/10/2024). [Rizki Sandi Saputra]

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029 akan menjalani pelantikan sebagai anggota legislatif terpilih pada hari ini Selasa (1/10/2024).

Imbas dari adanya pelaksanaan pelantikan tersebut, ruas jalan di sekitaran gedung DPR/MPR/ DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, terpantau macet.

Pantauan Tribunnewscom, kepadatan arus lalu lintas terjadi mulai ruas Jalan Asia Afrika, tepatnya di depan traffic light Hotel Fairmont, Senayan.

Kepadatan mengular hingga ke ruas jalan Gelora, atau tepatnya hingga di depan pintu Gerbang Pancasila, Kompleks Parlemen.

Terpantau, kepadatan arus lalu lintas masih terjadi hingga pukul 08.25 WIB.

Akibatnya, beberapa pengendara terdengar membunyikan klakson kendaraannya yang membuat kondisi jalanan menjadi sedikit gaduh.

Terlihat juga ada pengendara yang sampai berdiri dari kendaraan roda dua nya, seraya untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi di depan jalan.

Kondisi di ruas jalan Asia Afrika tepatnya di depan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, macet imbas adanya pelantikan Anggota DPR- DPD RI periode 2024-2029, Selasa (1/10/2024). [Rizki Sandi Saputra] (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Hingga berita ini ditulis, kepadatan arus lalu lintas masih terjadi, pasalnya ada satu ruas jalan yang menuju Jalan Gerbang Pemuda tepatnya di depan Gedung TVRI menuju Jalan Gatot Subroto ditutup oleh aparat kepolisian.

Terlihat juga, beberapa personel aparat kepolisian melakukan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah titik.

Termasuk berada di setiap traffic light yang jumlah pengendaranya menumpuk.

Baca juga: Sebelum Pelantikan Hari ini, 580 Anggota DPR Periode 2024-2029 Nginap di 3 Hotel Mewah

Sebagai informasi, hari ini, Selasa (1/10/2024) anggota DPR dan DPD RI periode 2024-2029 yang kemarin terpilih di Pileg 2024 akan menjalani pelantikan.

Adapun jumlah anggota DPR RI yang akan dilantik berjumlah 580 anggota, dan DPD RI berjumlah 152 orang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini