News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gedung Baru DPR

Priyo: Gedung Baru DPR Tidak Mewah

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Priyo Budi Santoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski ditentang banyak pihak soal pembangunan gedung baru DPR, nampaknya para pimpinan Dewan tetap bersikukuh pada pendapatnya yang menyatakan bahwa tidak ada yang mewah dalam rencana pembangunan tersebut.

Mereka juga membantah tidak benar harga satu ruangan anggota DPR menghabiskan Rp 800 juta.

"Pembangunan gedung itu tidak semewah yang diomongkan orang, tidak benar satu ruangan harga Rp 800 juta," ujar Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso saat ditemui di gedung DPR, Jakarta, Selasa (29/3/2011).

Menurut Priyo pembangunan gedung baru lebih murah DPR dibandingkan dengan gedung Pendidikan Universitas Negeri Jakarta dan Kementerian Pendidikan Nasional dengan harga permeter perseginya mencapai Rp 7,5 juta dengan 12 lantai, dan juga Gedung Kesehatan Ibu dan Anak Kementerian Kesehatan sebesar Rp 7,4 Juta permeter persegi.

"Hal ini jauh lebih murah dengan gedung DPR yang hanya Rp 7,2 juta permeter persegi dan juga sudah termasuk lift dan ekskulator," jelasnya.

Lebih jauh Priyo menjelaskan untuk terlihat transparansi dan keterbukaan sesuai dengan Peraturan Presiden No.54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa dan juga agar masyarakat dan publik mengetahui, DPR akan mengundang para institusi dan lembaga yang akan mengawasi pembangunan gedung baru DPR seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk ikut menawasi pembangunan gedung baru DPR ini,

"Agar tidak ada yang bermain dengan pembangunan gedung baru DPR ini," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini