News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gedung Baru DPR

Marwan: Laode Ida Tak Konsisten

Penulis: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Marwan Jafar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PKB di DPR, Marwan Jafar mengatakan Wakil Ketua DPD Laode Ida jangan hanya bisa mencerca lembaga DPR dan pemerintah saja.

Sikap Laode yang menentang DPR membangun gedung baru justru sangat bertentangan dengan sikapnya mendukung pembangunan gedung DPD di seluruh provinsi di Indonesia yang sudah berjalan dan juga menelan APBN ratusan sampai triliunan rupiah.

"Laode itu tidak konsisten. Gedung baru DPR dia tentang, tapi dirinya menyetujui pembangunan gedung DPD di seluruh daerah yang menelan dana Rp 30 miliar untuk satu provinsi di 33 provinsi. Mana pernah dia menentang pembangunan itu?," ujar Marwan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (6/4/2011).

Marwan mengatakan, pembangunan Gedung DPD di daerah justru lebih tidak masuk akal dibandingkan dengan rencana pembangunan gedung baru DPR. Artinya untuk setiap anggota DPD mendapatkan dana Rp7,5 miliar untuk gedung tersebut.

"Saya bukan mendukung atau menolak pembangunan gedung, tapi ada yang lebih tidak rasional seperti pembangunan gedung DPD itu," katanya.

Dijelaskan, satu provinsi dianggarkan Rp30 miliar untuk gedungnya, artinya untuk tiap orang anggota DPD mendapatkan anggaran Rp7,5 miliar karena setiap provinsi memiliki 4 anggota saja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini