News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pra Piala Dunia

Polri Evaluasi Pejabat Polda Metro Jaya Soal Petasan di SUGBK

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suporter Timnas Indonesia memberikan dukungan saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup E, antara Indonesia melawan Bahrain, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (6/9/2011). Indonesia tergabung dalam Grup E bersama Iran, Bahrain, dan Qatar. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri mengevaluasi kinerja pejabat Polda Metro Jaya atas adanya insiden peledakan petasan dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (6/9/2011) malam.

Sebab, pengamanan dalam pertandingan itu adalah tanggung jawab Polda Metro Jaya. "Yah, ada evaluasi. Tapi, tunggu yah," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen (Pol), Anton Bachrul Alam, saat dihubungi, Rabu (7/9/2011).

Anton belum bisa menjelaskan, apakah ada pencopotan dari jajaran pejabat Polda Metro Jaya, terkait insiden itu, mengingat pertandingan itu adalah pertandingan internasional, yang juga disaksikan langsung oleh Presiden dan Kapolri.

Saat ditanya, apakah Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Sujarno, yang memimpin pengamanan pertandingan itu akan dicopot, Anton menjawab, "Saya belum tahu itu. Karena, belum tahu petasan itu masuknya lewat mana. Nanti yah, bicaranya di sini (kantor)."

Sebagaimana diberitakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan jajaran menteri yang ikut menyaksikan pertandingan itu terpaksa harus "balik kanan" atas insiden petasan yang memalukan itu. Bahkan, Presiden menegur Kapolri dan Menpora.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini