News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Wisma Atlet

3 Bulan Tak Bertemu Anak, Rosa Menangis Saat Baca Pledoi

Penulis: Vanroy Pakpahan
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terdakwa dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games 26 di Palembang yang juga Direktur Marketing PT.Anak Negeri, Mindo Rosalina Manullang, menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2011). Sidang beragendakan pemeriksaan terdakwa yang akan dilanjutkan dengan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum KPK. (tribunnews/herudin)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Vanroy Pakpahan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet Mindo Rosalina Manullang kembali menangis di pengadilan Tindak Pidana korupsi (Tipikor). Kali ini, air mata jatuh dari mata Rosa kala ibu dua anak itu membacakan nota pembelaan (pledoi) pribadinya.

Rosa tersedu-sedu mengingat sosok dua buah hatinya yang saat ini masih membutuhkan kasih sayangnya dari orang tua. "Saya mempunyai dua anak yang masih kecil, masih membutuhkan kasih sayang dari saya," kata Rosa di Pengadilan Tipikor, Rabu (14/9/2011).

Rosa pun ingin hukuman terhadapnya dijatuhkan seringan-ringannya. "Saya memohon majelis hakim menjatuhkan hukuman seringan-ringannya dan seadil-adilnya bagi saya dan anak-anak saya," harap Rosa.

Rosa berkisah, sudah tiga bulan lamanya tak bertemu dengan buah hatinya. Wanita berkacamata itu bahkan tak tahu dimana keberadaan kedua anaknya itu. "Saya hanya mohon supaya yang berkuasa dan yang menyembunyikan supaya memberitahu," katanya.

Kisah ini pun menggugah nurani Suwedya. Ketua majelis hakim yang memimpin pemeriksaan terhadap Rosa di Pengadilan ini meminta Jaksa Penuntut umum (JPU) dan penasihat hukum untuk memperhatikan keluhan ini.

Suwedya pun meminta Rosa tetap tenang dan tidak terlalu memikirkan perihal tersebut agar tidak semakin membebani pikirannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini