News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Wisma Atlet

Wafid Pernah Surati Menpora Andi Meminta Maaf

Penulis: Vanroy Pakpahan
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Kemenpora, Wafid Muharam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sesmenpora non aktif Wafid Muharam ternyata pernah menyurati Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng. Dalam suratnya, Wafid meminta maaf karena telah mencemarkan nama baik Kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora).

Ihwal tersebut diungkapkan sendiri oleh Wafid di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Wafid mengungkapkan hal itu ketika menanyakan kepada Andi, apakah surat itu sampai ke tangannya atau tidak.

"Waktu awal saya di Rutan Cipinang. Ibu Iin, Sespri (sekretaris pribadi) datang. Dia lalu bawa pesan saya ke bapak menteri. Saya mohon maaf ke pak menteri karena buat nama Kemenpora tidak baik. Yang saya lakukan untuk kementerian bukan untuk saya. Uang yang disita KPK itu uang Kementerian bukan uang Wafid Muharam," tuturnya.

Menanggapi pertanyaan Wafid itu, Andi mengakui pernah menerima surat yang dimaksud. Namun entah apa maksudnya, Andi menegaskan jika kedatangan Iin ke Rutan Cipinang itu bukan atas perintahnya.

"Tapi dia bilang bapak (Wafid) minta maaf ke saya karena merugikan nama Kemenpora sampai menjadi sorotan dan mengatakan bahwa apa yang bapak dilakukan untuk kementerian," ujar Andi mengonfirmasi.

Kepada Wafid di muka persidangan itu, Andi pun mengaku tak ingin menghakimi Wafid bersalah telah melakukan tindak pidana. "Kita serahkan ke pengadilan. Biar pengadilan yang menentukan," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini