News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Papua Memanas

Giliran Anggota TNI dan Karyawan Ditembak di Freeport

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penembakan gelap kembali terjadi di areal tambang PT Freeport Indonesia, Mimika, Papua, Selasa (22/11/2011). Kali ini, korbannya adalah anggota TNI dan karyawan PT Freeport.

Sebagaimana disampaikan humas Polri, penembakan yang terjadi di Mile 51 pukul 12.30 WIT terhadap mobil bus Satgas pengamanan PT Freeport itu mengakibatkan anggota TNI yon 754/ENK Mimika, Praka Mardi Tekad, mengalami luka pada lengan kiri akibat terkena tembakan dan karyawan PT Freeport, Abu Bakar Sidik, mengalami luka pada pipi sebelah kiri akibat terkena serpihan peluru.

Penembakan bermula saat mobil bus Satgas Pengamanan PT Freeport dengan nomor 14-0120 yang dikemudikan oleh Abu Bakar Sidik dan mengangkut 13 personel tim pengendapan Satgas pengamanan TNI, melaju dari arah Mile 50 menuju Mile 64. Sesampainya di Mile 51, tiba-tiba mobil bus tersebut ditembaki oleh orang tidak dikenal dari arah sebelah kiri jalan yang mengakibatkan dua orang mengalami luka tembak.

Mendapat laporan dari piket posko tentang kejadian itu, pada pukul 12.35 WIT, Kasatgas Pam VI bersama Waka Satgas Pam VI, Kaden B Sat Brimobda Papua dan komandan Brigif meluncur ke lokasi penembakan dan memberikan arahan kepada Tim gabungan dari TNI dan Polri untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan.

Kini, kasus tersebut ditangani oleh Satgas Pam PT Freeport dan Polres Mimika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini