News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Papua Memanas

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Penyerang Bripda Ridwan

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengunjuk rasa para mahasiswa asal Papua memakai atribut daerah seperti koteka dan membawa tombak, di depan istana, Kamis (1/12/2011)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai menjalani pemeriksaan 1 x 24 jam, Polres Jayapura menetapkan tersangka dan menahan tiga pelaku penyerangan Bripda Ridwan Napitupulu di Distrik Nimbrokang, Jayapura, Papua, pada Kamis (1/12/2011) kemarin.

Ketiga pelaku yang dikenakan pasal penganiayaan tersebut, yakni  TT, YT, dan JCT.

"Untuk penyerangan terhadap anggota kita, Bripda Ridwan Napitupulu, kemarin, sudah dijadikan tersangka sebanyak 3 orang," kata Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Saud Usman Nasution, di Jakarta, Jumat (2/12/2011).

Sementara empat orang lainnya yang juga sempat diperiksa, statusnya masih saksi. Bripda Ridwan mengalami memar dan luka panah pada bagian pinggang setelah diserang 15 orang dari kelompok bersenjata panah dan parang saat bersama Kanit Intelkrim Polsek Nimbrokang Bripka Dian Budi Santosa, hendak mengecek gangguan keamanan di Kampung Berang, Distrik Nimbrokang.

Orang-orang tersebut menyerang kedua polisi itu lantaran tidak menginginkan kehadiran petugas yang melakukan patroli ke daerah mereka jelang perayaan OPM 1 Desember 2011.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini