News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pimpinan Baru KPK

ICW: Para Bos KPK dari Advokat Harus Lebih dari Sebelumnya

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Yudie Thirzano
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua KPK terpilih, Abraham Samad, memegang badik dari elemen masysarakat Sulsel sebagai simbol keberanian penuntasan korupsi pada Dialog rakyat peringatan hari anti korupsi se-dunia di warung kopi 76 jalan toddopuli Makassar, jumat (9/12/2011). (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan)


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Bidang Investigasi Indonesia Corruption Watch (ICW), Tama Satria Langkun berharap dengan pimpinan KPK yang mayoritas Advokat atau pengacara mampu memberikan kontribusi lebih dari pimpinan KPK sebelumnya.

"Kami berharap pimpinan KPK yang mayoritas dari kalangan advokat ini lebih baik dari pimpinan KPK sebelumnya," ujar Tama dalam diskusi bertajuk Jihad Melawan Koruptor Kelas Kakap di Galery Cafe Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2011).

Selanjutnya, demi melakukan perbaikan pada kinerja KPK di ke depannya, Tama menjelaskan bahwa pimpinan KPK dari kalangan pengacara ini seperti Abraham Samad dan Bambang Widjojanto harus memiliki roadmap atau peta jalur pemberantasan korupsi dan pembenahan internal.

Kemudian, jika pimpinan KPK yang baru sudah menetapkan peta jalur memberantas korupsi, Tama menambahkan perlunya keterlibatan masyarakat untuk melakukan pemantauan kinerja KPK.

"Jangan lupa masyarakat harus dilibatkan untuk melakukan pemantauan pada lembaga KPK ini," kata Tama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini