News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KOrupsi Wisma Atlet

Taswem: Yang Terhormat Hanya Sekali Temui Rosa di Rutan

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Anwar Sadat Guna
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

DOA ROSA - Terdakwa dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games 26 di Palembang yang juga Direktur Marketing PT.Anak Negeri, Mindo Rosalina Manullang (tengah), berdoa sebelum menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2011). Pada sidang dengan agenda pembacaan vonis itu, Majelis Hakim Tipikor memvonis Rosalina dengan pidana penjara dua tahun enam bulan dengan denda Rp 200 juta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Kanwil Kemenkum HAM DKI Jakarta, Taswem Tarib, membantah pernyataan pihak penasihat hukum terpidana kasus suap Wisma Atlet Mindo Rosalina Manulang bahwa seorang pembesar yang menemui Rosa di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, sebanyak tiga kali.

Menurut Taswem, berdasarkan pengakuan Kepala Keamanan Rutan Pondok Bambu Christo Toar yang mengetahui pertemuan itu, seorang yang ia anggap terhormat hanya sekali menemui Rosa, yakni 30 Desember 2011 malam.

"Saya hanya ingin meluruskan, pertama, bahwa betul ada seseorang yang kami anggap, yang terhormat datang, tapi bukan kemarin-kemarin, itu sudah lama 30 Desember," ujar Taswem.

Menurut Taswem, rombongan orang yang terhormat itu datang dan meminta bertemu Rosa. Setelah ditanyakan, Rosa pun bersedia menemui tamu terhormat pada malam hari itu.

"Tidak (tiga kali), hanya 30 Desember, sekali. Saya sudah periksa anak buah saya, silakan tanya langsung (Christo)," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini