News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Wisma Atlet

LPSK Berencana Lindungi Keluarga Mindo Rosalina

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terdakwa dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games 26 di Palembang yang juga Direktur Marketing PT.Anak Negeri, Mindo Rosalina Manullang (kanan), dibantu kerabatnya mengusap air mata saat akan menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2011). Pada sidang dengan agenda pembacaan vonis itu, Majelis Hakim Tipikor memvonis Rosalina dengan pidana penjara dua tahun enam bulan dengan denda Rp 200 jutai. (tribunnews/herudin)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menilai keselamatan Mindo Rosalina Manulang sudah sangat membahayakan jiwanya. Oleh karena itu, tidak hanya Rosa, bahkan LPSK akan menjemput bola untuk melindungi keluarga Direktur Marketing PT Anak Negeri tersebut.

"Ya sekarang kita sedang melakukan assesment untuk keluarganya juga dapat diperhatikan," ujar Juru Bicara LPSK, Maharani Siti Shopia kepada Tribunnews.com, Minggu (15/1/2012).

Kini pihak LPSK juga telah meningkatkan perlindungan terhadap Rosa. Sebelumnya, merupakan perlindungan biasa, menjadi perlindungan ekstra.

Sementara itu, LPSK juga telah mengajukan surat kepada Pengadilan Tipikor, Jakarta. Surat tersebut, berisikan permohonan agar Pengadilan menyetujui Rosa dapat memberikan keterangan dari luar Pengadilan pada kasus Terdakwa M Nazaruddin.

"Ya, kami sudah mengirimkan surat agar Rosa dapat memberikan keterangan melalui teleconference dari beberapa hari lalu," ujar Jubir LPSK, Maharani Siti Shopia saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (15/1/2012).

Seperti diketahui, sebelumnya Rosa mengatakan telah mendapat ancaman dari pihak tertentu yang berkepentingan dengan kasus dugaan korupsi Wisma Atlet, di dalam Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ancaman tersebut, tidak hanya ditujukan kepada dirinya, bahkan ditujukan kepada keluarganya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini