News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Xenia Hantam Pejalan Kaki

Afriyani Cs Menyesal Konsumsi Narkoba

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Afriyani Susanti Cs

Laporan Wartawan Tribunnews.com Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Afriyani Susanti Cs mengaku menyesal menggunakan narkoba. Apalagi, akibat mengonsumsi ekstasi itu terjadilah kecelakaan maut yang menewaskan sembilan orang dan melukai empat orang.

"Mereka menyesal kenapa mereka mengonsumsi. Kecewa terhadap diri sendiri ada, menyesal ada. Keterangan mereka baik," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nugroho Aji di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/1/2012).

Nugroho menjelaskan kondisi Afriyani sendiri dalam kondisi baik dan tidak mengalami masalah yang berarti. Pihak Direktorat Narkoba Polda Metro, kata Nugroho, saat ini sedang mengembangkan asal narkoba yang dikonsumsi oleh keempat tersangka itu.

Ia pun tidak menyangkal bila mereka sempat memberikan keterangan yang berbelit-belit. "Kalau berbelit ya biasa ya, cuma maksudnya mereka kooperatif," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil Xenia hitam yang dikemudikan Afriyani Susanti (29) menabrak 12 orang pejalan di kasawan Tugu Tani, Minggu, siang pukul 11.10 WIB. Sembilan orang tewas, dan empat lainnya luka-luka. Saat kejadian, mobil ditumpangi empat orang. Sopir dan tiga rekannya, Arisendi (34), Denny Mulyana (30), dan Adistina Putri Grani (25).

Mobil Xenia yang dikendarai Afriyani Susanti (29), saat itu melaju kencang dan sempat oleng sampai akhirnya menghantam para pejalan kaki di trotoar dan halte. Mobil baru behenti setelah meringsek masuk ke halaman kantor Kementerian Perdagangan.

Akibat peristiwa ini, sembilan orang tewas di tempat, empat orang luka-luka. Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), sementara korban luka-luka dilarikan ke RSPAD.

Sembilan orang yang tewas yakni Moch Hudzaifah al Ujay (16), Firmansyah (21), Suyatmi (51), Yusuf Sigit (16), Ari (2,5), Nanik Riyanti (25), Fifit Alfia Fitriasih (18), dan Wawan (17).

Sementara empat orang luka yakni Siti Mukaromah (30), Keny (8), Indra (11), dan Teguh Hadi Purnomo (30).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini