News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Server Telkomsel Dibobol

Kisah Pembobol Server Telkomsel: Skripsi Budidaya Bandeng

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Logo Telkomsel

Laporan Wartawan Tribunnews.com Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - FAS kini ditahan di Rutan Bareskrim Mabes Polri sebagai tersangka peretas server dan pembobolan pulsa elektrik PT Telkomsel senilai Rp 10 miliar. Bukti kesekian bahwa dia pintar adalah dapat kuliah di Universitas Indonesia, dan sudah tamat. Dosennya pun salut terhadap kecepatannya dalam mata kuliah statistik.

FAS menyelesaikan pendidikannya di Universitas Indonesia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Program Studi Geografi angkatan 2005. Pemuda kelahiran 25 Juli 1988 itu menyelesaikan studinya pada tahun 2009 setelah skripsinya yang berjudul "Wilayah Kesesuaian Budidaya Bandeng dalam Keramba Jaring Apung di Perairan Teluk Banten" dinyatakan lulus. Ia didampingi dosen pembimbing Dr Ir Tarsoen Waryono MS dan Drs Frans Sitanala MS dalam merampungkan skripsi.

Salah satu dosen pembimbing skripsi Tarsoen Waryono mengatakan tidak mengenal secara dekat FAS semasa berkuliah. "Yang saya tahu, ia cukup antusias mengerjakan skripsi itu," kata Dosen Geografi itu ketika berbincang dengan Tribunnews.com, Rabu (8/2/2012).

Tarsoen mengakui kepintaran anak didiknya itu. Sebagai dosen yang juga berprofesi peneliti, ia mengaku menghormati sosok FAS. Pasalnya, penelitian yang dilakukan pemuda berusia 24 tahun itu memiliki tingkat kejujuran yang tinggi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini